Komandan Yonkes 2 Mar Berangkatkan Prajuritnya Ke Purboyo Malang Selatan

0

Surabaya, PW: Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS., M.Tr.Opsla di Lapangan Hitam Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (20/01/2020), melepas keberangkatan Prajuritnya, yang tergabung dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I tahun 2020 di Pusat Latihan Tempur Marinir 4 (Puslatpurmar 4) Purboyo, Malang Selatan.

Saat pemberangkatan pasukan, Danyonkes 2 Mar menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan  LPD/LPK  tersebut  adalah  sebagai pedoman bagi terselenggaranya latihan di jajaran Yonkes 2 Mar secara tertib sesuai norma untuk mencapai sasaran yang diinginkan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi prajurit Yonkes 2 Mar guna menghadapi tugas-tugas kedepan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pasiops Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Zarkoni, mengingatkan agar melalui latihan teraebut seluruh prajurit Yonkes 2 Mar dapat memanfaatkan kesempatan guna meningkatkan serta menajamkan kemampuannya sebagai prajurit Kesehatan serta sarana pembinaan dengan mengintensifkan latihan secara maksimal, mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan sehingga kemampuan profesi dan mentalitas prajurit Yonkes 2 Mar akan tetap terbina dan terpelihara.

Dalam pelatihan tersebut, berbagai perlengkapan penunjang yang dibawa pasukan dalam mendukung LPD/LPK di Puslatpurmar/4 antara lain meliputi, perlengkapan perorangan, Alat Kesehatan (Alkes), alat peraga kesehatan, manekin, ransum makanan, sepeda motor KLX, mobil kia, mobil ambulance dan mobil truk Isuzu. ”SETIA WALUYA UTAMA”

Total Views: 77 ,
Share.

Comments are closed.