Danalanal Malang Hadiri Pembukaan Lattek Taruna AAL Tingkat IV Korps Elektronika di P4TK Arjosari

0

Malang, PW: Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Lantamal V  Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., menghadiri pembukaan Latihan Praktek  Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Elektronika Angkt 65 Tahun 2020, Kamis (16/1).

Kedatangan Danlanal Malang ini disambut Kadeplek AAL, Kolonel Laut (E) Umar Winarno ST.,M.M. yang memimpin Lattek bagi 15 orang Taruna Korp Elektronika dengan mengambil materi “Sistim Kontrol dan Integrasi“.

latek ini merupakan bagian dari materi Akademik bagi Taruna tingkat akhir khususnya Korps Elektronika sebelum dilantik menjadi Perwira TNI AL.

Latek ini dilangsungkan di Gedung “ Arjuna”  Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jl. Teluk Mandar No.51b, Arjosari Kec. Blimbing Kota Malang.

Sebagaimana diketahui P4TK merupakan Lembaga Pendidikan yang memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap terkait dengan peningkatan ketrampilan dan kompetensi bidang Tehnik maupun Elektronika,  selain itu P4TK diawaki oleh Sumber Daya manusia  yang berkualitas yang memiliki kompetensi dibidangnya, bahkan lembaga ini bekerjasama dengan negara lain di antaranya Jerman dan Swiss.

Rencananya para Taruna AAL tersebut akan melaksanakan  latihan praktek dengan  mengaplikasikan seluruh mata pelajaran baik tertulis maupun praktek khususnya peralatan senjata Militer yang akan diajarkan selama kurang lebih 22 hari di Bengkel elektronik P4TK.

Hadir dalam kegiatan Letkol Laut  (E) Dendy Chandra Tambunan, Lettu Laut  (E) Yulian Wardi, ST dan Lettu Laut (KH) Dimas Rezananta, S.Psi sedangkan dari Staf P4TK tampak hadir  Plt Kepala PPPTK BOE Malang Dr. H. Subandi, MM dan Kabid elektronika  Anwar Sidarta, M.Si.

Share.

Comments are closed.