KASAU : PERWIRA TNI POLRI HARUS TUMBUHKEMBANGKAN LIFELONG LEARNING

0

Lembang, PW: “Pembangunan sumberdayamanusia Perwira TNI Polri diarahkan untuk peningkatan kualitas diri dengan menumbuhkembangkan lifelong learning serta bersikap adaptif terhadap perkembangan teknologi danselanjutnya diaplikasikan di kesatuan kalian masing-masing,” ujar Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi saat Upacara Pembukaan Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-57 dan Sesau Angkatan Ke-13 di Gedung Srutasala, Seskoau, Lembang. Rabu (15/1).

Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi

Lifelong learning, menurutnya, berarti para Perwira Siswa (Pasis) memiliki kesadaran yang kuat untuk senantiasa mengasah dan mengembangkan kemampuan diri sehingga selain bermanfaat bagi diri sendiri, wawasan dan pengetahuan tersebut dapat memberi keuntungan bagi organisasi TNI, Polri, bangsa dan negara Indonesia. Hal ini disampaikan mengingat semakin pesatnya perkembangan dan dampak yang dibawa oleh berbagai disruptive technology di era informasi serta mengubah spektrum ancaman yang akan dihadapi kedepannya.

Mindset pendidikan di era keterbukaan informasidan globalisasi yang serba dinamis ini harus berorientasi pada kualitas hasil didik baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang,” tegasnya dimana harus memberikan nilai tambah bagi organisasi maupun personel yang menjalaninya. Untuk itu, lanjutnya, Seskoau harus memperhatikan output pendidikan berupa hasil yang dapat langsung memberikan manfaat bagi kesatuan dan tidak melupakan outcome pendidikan yaitu long term advantage dalam memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan keunggulan kompetitif bagi kemajuan dan kebaikan TNI Angkatan Udara.

Lanjut dikatakan agar Seskoau dapat melaksanakan proses pendidikan sebaik-baiknya agar dapat melahirkan personel yang profesional dalam menghadapi berbagai ancaman, tantangan dan tugas kedepannya serta bagi Pasis agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan mengerahkan semua kemampuan, konsentrasi pikiran untuk memberikan hasil terbaik dari tugas-tugas yang diberikan Dosen dan Patun.

Seskoau Angkatan Ke-57 ini akan ditempuh dalam 44 minggu yang diikuti 151 Pasis, terdiri dari 140 Pasis TNI AU, 2 Pasis tamu dari TNI AD, 2 Pasis tamu dari TNI AL, 2 Pasis tamu dari Polri serta 5 Pasis negara sahabat dari Australia, Amerika Serikat, Malaysia, India, dan Singapura. Sedangkan Sesau Angkatan Ke-13 akan ditempuh dalam 20 minggu dan diikuti 30 Pasis TNI AU. Turut hadir dalam upacara ini Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Ali Hamdani Bogra, Dir Kersamik Sesko TNI Marsma TNI Firdaus Syamsudin, S.IP., Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr.(Han)., Danpuspomau Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, Kadisdikau Marsma TNI Umar Rudianto, S.Sos., Wadan Koharmatau Marsma TNI Toto Miarto, Orang Tua Asuh Pasis Mancanegara Dra. Hj. Popong Otje Djundjunan dan H. Djoni Widjaja Aluwi, S.H.

Share.

Comments are closed.