Jam Komandan, Wujud Perhatian Pimpinan pada Anggota

0

Surabaya,- PW: Jam Komandan merupakan suatu hal yang wajib digelar di setiap Satuan TNI-AD. Tak hanya mampu menyampaikan segala informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh prajurit. Namun, Jam Komandan, juga dinilai sangat efektif dalam memperkuat silaturahmi, hingga membangun kepedulian antara seorang prajurit dan pimpinan.

Demikian dikatakan Danramil Pabean Cantian, Mayor Inf Heri Susanto. Rabu, 15 Januari 2020 pagi.

“Jam Komandan, adalah waktu yang tersedia bagi Komandan atau unsur pimpinan dalam memberikan pengarahan, maupun himbauan kepada prajuritnya,” ujar Heri.

Bukan hanya itu saja, Mayor Heri menilai jika Jam Komandan juga merupakan sarana dalam menyampaikan setiap kebijakan dari Komando atas, sekaligus hal-hal menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi dan kondusifitas di setiap wilayah teritorial TNI-AD.

“Apalagi sekarang banyak terjadi bencana. Jam Komandan ini, solusi tepat untuk menyampaikan setiap upaya-upaya yang nantinya harus dilakukan oleh personel,” bebernya.

Terpisah, Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono menambahkan jika sebelumnya, ia telah menginstruksikan seluruh pimpinan Satuan di wilayah Kodim untuk terus memberikan berbagai pengarahan ke setiap prajuritnya.

“Jadi, Jam Komandan itu wajib sebagai sarana penyampaian program ataupun visi dan misi yang harus dilakukan oleh prajurit,” pungkasnya.

Share.

Comments are closed.