BABINSA KODIM SORONG BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA SISWA YANG LAKSANAKAN PSG

0

Kota Sorong,PW: (15/01/2020). – Babinsa Kelurahan Palputih Serma Sudirman Koramil 1802-02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong, melaksanakan pembekalan kepada siswa SMK N 1 Sorong yang akan melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di kantor Lurah Palputih, Sorong Barat Kota Sorong.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Serma Sudirman memberikan arahan terkait kegiatan PSG, dan juga memberikan motivasi kepada para siswa-siswi SMK N 1 Sorong. Babinsa mengapresiasi semangat belajar para siswa selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa sektor instansi pemerintahan memiliki lapangan kerja yang cukup luas dan membutuhkan tenaga ahli dibidangnya, diharapkan para siswa-siswi SMK N 1 Sorong dapat melihat peluang tersebut dan memotivasi diri untuk terus maju.

“Kalian bisa mengambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dalam mengaplikasikan ilmu kalian,” kata Serma Sudirman.

Babinsa berharap selama pelaksanaan PSG, siswa siswi yang bertugas berkewajiban untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang telah disepakati. Mematuhi setiap instruksi ditempat PSG, menjaga nama baik lembaga pendidikan (almamater), melakukan observasi dan penelitian yang mempunyai tujuan positif. Serta bertanya kepada pihak yang berkompeten apabila kurang paham atau dimengerti.

“Mengingat betapa pentingnya pelaksanaan PSG ini, sehingga sebuah keharusan PSG menjadi prioritas bagi setiap penyelenggara pendidikan SMK. Itu untuk mengembangkan dan menciptakan lulusan yang handal dan siap bekerja, sesuai dengan semangat SMK itu sendiri.” Ungkap Babinsa.

Share.

Comments are closed.