PRAJURIT PASMAR 3 GELAR BHAKTI SOSIAL DI PULAU KARAKA EWAKU

0

Mimika,PW: Dalam rangka kegiatan Latihan Kesiapan Operasi (LKO) Objek Vital Nasional (OBVITNAS) Timika tahun 2019, Pasmar 3 Korps Marinir menggelar bhakti sosial yang dipimpin Asisten Operasional Komandan Pasmar 3 (Asops Danpasmar 3) Kolonel Mar Rudi Harto Marpaung, bertempat di pantai Ewaku pulau Karaka Omaoga, Distrik Mimika Timur Jauh, Kab. Mimika, Papua. Kamis (05/12/2019)

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Program kerja Pasmar 3 dalam bidang kemanusiaan yang mana sebelum nya telah dilaksanakan di Kampung Harapan jaya Misool Selatan dan selanjutnya Kampung Amampre pulau Karaka Mimika.

Pada kesempatan itu, Pasmar 3 menggelar bhakti sosial berupa penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, dan pembagian sembako kepada masyarakat pantai ewaku pulau Karaka. Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian penyuluhan kesehatan tentang bahaya nya endemik Malaria di Timika yang disampaikan oleh Kepala Balai Kesehatan Pasmar 3 dr. Stevanus C.P Supit.

‘’Semoga kedepan kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat dilaksanakan kembali, guna meningkatkan rasa kepedulian antar sesama dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara”, Pungkas Asops Danpasmar 3

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Mar Rahadian Pribadi, S.H Paban Pamgal Sintel Pasmar 3, Kapten Jonathan L. Sikoway selaku Danki Satgas LKO Pasmar 3, serta warga masyarakat Kec. Manasari Omaoga.

Share.

Comments are closed.