Danpasmar 3 Hadiri Sertijab Danrem 181/Praja Vira Tama Sorong

0

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos.,M.M hadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resor Militer (Korem) 181/Praja Vira Tama dari Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA yang akan menjabat sebagai Wadan Pusterad Cilangkap kepada Brigjen TNI Yulius Selvanus yang sebelum nya menjabat Kabinda Kep. Riau , bertempat dilapangan Apel Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No.01 Kel. Malamso, Distrik Malaisimsa Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (06/12/2019)

Upacara Sertijab tersebut dipimpin oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI Yoppye Onesimus Wayangkau dan selaku Komandan Upacara Danyonif RK 762/VYS Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh, S.E yang diikuti oleh kurang lebih 500 personel.

Dalam amanatnya, Pangdam XVIII/Kasuari mengatakan pergantian unsur pimpinan dilingkungan Kodam XVIII/Kasuari pada dasarnya adalah hal biasa dalam konteks manajemen organisasi modern, hal tersebut mengacu kepada prinsip yang saling berkaitan yaitu pengembangan personel dan organisasi, dengan berdasarkan kedua prinsip tersebut. Tentunya pelaksanaan sertijab tidak membuat kebijakan dan tugas pokok satuan menjadi berubah, meskipun pimpinannya berganti. ‘’Saya mohon perhatian dan bantuan pemerintah daerah, Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk bisa bahu membahu bersama Korem 181/PVT agar mampu melaksanakan tugas-tugas pokoknya dan berperan aktif mendukung pembangunan daerah guna meningkatkan ketahanan negara dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan nya Korem 181/PVT’’, Pungkas Pangdam XVIII/Kasuari.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kas Koarmada III, Danlantamal XIV, Kabinda Papua Barat, para Asisten Kodam XVIII/Kasuari, para Kasikorem 181/PVT dan tamu undangan pejabat lain nya.

Share.

Comments are closed.