Karya Bakti Biasakan Diri Untuk Menanamkan Sifat Gotong-Royong

0

Kota Sorong,PW: Diketahui Masjid merupakan sarana tempat ibadah bagi umat muslim, disamping untuk beribadah dimasjid juga dapat menambah toleransi antar umat beragama serta dapat meningkatkan gotong royong antar sesama umat beragama, dalam membantu merehap masjid, Rabu (04/12/2019).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1802-02/Sorong Barat jajaran Kodim 1802/Sorong, Sertu Adil bersama siswa dan pengurus Masjid Al-Khairiya melaksanakan kegiatan karya bhakti, guna merehab Masjid Al-Khairiya di Kompleks SUPM Klakublik, Kecamatan Sorong, Kota Sorong, Rabu (4/12/2019).

Pada kesempatan itu, Babinsa Sertu Adil mengatakan, bahwa kegiatan karya bhakti yang kita lakukan bersama, yaitu untuk melakukan pemasangan plafon untuk menambah ke indahan masjid sehingga beribadah menjadi bertambah kusyuk.

“Merenovasi pelapon Masjid Al-Khairiya agar menjadi lebih bagus dan agar seluruh umat pengguna masjid dapat merasa nyaman serta kusyuk dalam beribadah,” ungkap Babinsa.

Selain itu karya bhakti yang dilakukan secara bersama-sama dengan siswa ini, diharapkan dapat membiasakan diri untuk menanamkan sifat gotong-royong, sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan, serta dapat di jadikan sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan hubungan yang baik antara Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat dengan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Share.

Comments are closed.