Gubernur AAL Giatkan Lari Siang Guna Jaga Stamina Taruna

0
Surabaya,PW: Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menggiatkan olahraga lari siang, guna menjaga stamina serta kebugaran Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) di kesatrian Bumimoro, Surabaya, Rabu (4/12).
Lari siang merupakan kegiatan rutin setiap hari Rabu yang dilaksanakan oleh Taruna dan Taruni AAL, untuk membina dan mempertahankan kesamaptaan jasmani, selain olahraga rutin setiap pagi, kehadiran Gubernur AAL ditengah-tengah para Taruna dan Taruni pada lari siang ini, telah melecut semangat dan memotivasi mereka dalam meningkatkan pembinaan kesamaptaan jasmani.
Usai lari siang bersama Taruna, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. dan pengasuh Taruna AAL, mendampingi Taruna dan Taruni AAL melaksanakan yel yel guna membangkitkan semangat para Taruna dan Taruni AAL. Usai yel yel, Gubernur AAL didepan para Taruna AAL mengungkapkan, saya bangga dengan kalian, tapi kalian juga harus bisa menjaga nama baik, agar kebanggaan tidak menjadi luntur.
Gubernur AAL juga memberikan arahan kepada para Taruna, agar dalam pelaksanakan cuti pendidikan, Taruna harus tetap bangga menggunakan seragam. “Di luar banyak orang yang juga ingin bisa memakai seragam seperti kalian”, ungkap Gubernur AAL. “Jika dilanggar, tentu akan mendapatkan sanksi dari pihak institusi”, tambah Gubernur AAL.
Olahraga lari siang, diawali dengan peregangan di lapangan Resimen AAL, dilanjutkan lari bersama mengelilingi kesatrian komplek Bumimoro, yaitu keluar kesatrian AAL melalui penjagaan Pos 1 – jalan lingkar luar kesatrian Kodiklatal dan STTAL – jalan depan lapangan tembak AAL – penjagaan Pos 2 AAL – lapangan Aru dan kembali ke lapangan Resimen AAL yang menempuh jarak sekitar 4,5 kilometer, yang dilanjutkan yel yel di depan gedung Sambargalang , Bumimoro AAL.
Sementara itu, anggota tetap (Antap) AAL juga turut serta melaksanakan olahraga siang yang dilaksanakan di lapangan Banda AAL, dilanjutkan dengan lari siang dan menempuh rute yang sama hingga finish di lapangan Banda AAL.
Share.

Comments are closed.