Paparan Danrem Jelang Kesiapan Hari Juang TNI AD Di Wilayah Palembang

0

Sumsel, PW: Memperingati akan pertempuran di Ambarawa,maka Tni ad memperingati peristiwa heroik tersebut sebagai hari Juang Kartika,yang kemudian dirubah menjadi hari Juang TNI AD. Yang mana peristiwa tersebut diperingati setiap tanggal 15 Desember.Pada Apel Danrem-Dandim yang lalu,bapak KASAD Jendral Tni Andika Perkasa menegaskan,akan perlunya memperingati peristiwa tersebut dengan mengadakan perayaan yang sifatnya menunjukkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,dengan dikemas melalui kegiatan kegiatan.

Kodam II/Swj dalam hal ini memerintahkan kepada satuan satuan Korem di tiap Provinsi Sumbagsel untuk mengadakan kegiatan Hari Juang TNI AD ini.Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini yang merupakan wilayah binaan korem 044/Gapo juga turutserta menyelenggarakan kegiatan ini.

Pagi tadi(Rabu 4/12/2019) bertempat di gedung Nasution,makodam II/Swj,Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono memaparkan kesiapan dari Korem 044/Gapo dalam menyelenggarakan kesiapan dari Hari Juang TNI AD untuk wilayah Palembang.Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial,Psc,M.Tr(Han) dan dihadiri oleh para asisten Kasdam,para kabalakdam dan pejabat utama kodam II/Swj lainnya.

Dalam paparannya ,Danrem Gapo menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI AD di wilayah Palembang akan diselenggarakan berbagai kegiatan diantarnya Karya Bakti dan Bhakti Sosial yang akan diselenggarakan di Kelurahan Pulokerto,kec Gandus,Doa bersama,Ziarah Rombongan dan kegiatan Fun Bike beserta syukuran.Kegiatan Karya bakti ini nantinya akan melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar kel.Pulokerto,termasuk pembersihan masjid At Taufiq serta penanaman pohon disekitar kelurahan tersebut. Dan untuk Bakti sosial.kita akan menyelenggarakan penggobatan umum,KB Kes,khitanan massal,donor darah dan operasi bibir sumbing. Kegiatan lain berupa doa bersama akan kita laksanakan di masjid makodam  dan ziarah rombongan dilaksanakan di TMP ksatria Ksetra Siguntang ,jelasnya.

Ditambahkan oleh Danrem lagi,bahwa untuk puncak kegiatan Hari Juang TNI AD ini kita akan meyelenggarakan Fun Bike bersama komponen masyarakat lainnya melibatkan kurang lebih 3000 an personil TNI,POLRI,Pemerintah Daerah,kelompok sepeda dari seluruh Sumsel dan komponen masyarakat lainnya untuk memeriahkan kegiatan ini,yang akan kita selenggarakan pada tanggal 17 Desember nanti,sebelu Start Gowes kita akan mengadakan acara syukuran dengan memotong tumpeng dilanjutkan gowes,setelah Finish, kita bersama sama dengan warga semuanya mengikuti hiburan bersama sambil penarikan hadiah Doorprize dengan hadiah menarik berupa sepeda motor,sepeda,TV,Kulkas dan ratusan dhadiah menarik lainnya,ujar Danrem mengakhiri penjelasannya.

Share.

Comments are closed.