Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Pimpin Lomba Balita Sehat

0
Surabaya, 4 Desember 2019 – PW: Ketua Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL) Ny. Eni Edi Sucipto memimpin acara lomba Balita Sehat di gedung Dewakang, Bumimoro AAL, Surabaya, Rabu (4/12).
Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi beserta para pengurus, Pabinhar Cabang BS Jalasenastri AAL, Dewan Juri, Kader Posyandu dan ibu-ibu warga Rumdis, Rusunawa dan flat Dewaruci AAL. Selain itu, dihadiri Dokter, Bidan Puskesmas dan Kader Posyandu dalam membantu pelayanan kesehatan.
Dalam sambutan Ny. Eni Edi Sucipto mengatakan, dalam rangka memperingati hari Ibu ke-91 tahun 2019, Jalasenastri Cabang BS AAL mengadakan lomba balita sehat.
“Perlombaan ini, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keharmonisan interaksi antara ibu dan bayinya, hal ini penting pembentukan karakter seorang anak, adalah hingga masa usia anak berumur 5 tahun”, kata Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL.
Menurut Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, kegiatan ini bukan sekedar untuk menggapai prestasi, namun diharapkan para ibu dapat merawat anak agar memiliki kecerdasan, tangguh sejak usia dini dan generasi penerus bangsa yang sehat, sehingga terjadi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
Ditambahkan, perlombaan ini semacam motivasi, tidak hanya yang menang lomba, tapi bagi peserta yang lain balitanya juga bisa ideal. “Untuk memenuhi gizi balita juga harus rutin ke Posyandu hingga anak usia Lima tahun, sehingga gizi anak bisa terpantau”.
Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL mengimbau, para orang tua untuk mengawasi lebih ketat anak-anaknya yang menjelang remaja, agar terhindar dari perilaku dan tindakan-tindakan yang merugikan
Share.

Comments are closed.