Dankormar Dampingi Panglima TNI Dan Kepala Staf Angkatan Hadiri Pameran Industri Alpalhankam Dalam Negeri

0

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). menghadiri Pameran Industri Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) Dalam Negeri di Gedung Jenderal A.H. Nasution, Lantai 16 dan Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kementrian Pertahanan , Jal.an Medan Merdeka Barat No. 13-14 Jakarta Pusat, Selasa (03/12/2019). Pameran Industri Alpalhankam Dalam Negeri di Kementrian Pertahanan disaksikan juga oleh beberapa Menteri Kabinet Indonesi Maju, Anggota MPR dan DPR, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan beserta jajaran, Kapolri beserta jajaran, termasuk Pimpinan Lembaga Pemerintah lainnya

Pameran diikuti oleh Industri Alpalhankam Swasta dalam negeri, di bawah Perkumpulan Industri Alpalhankam Swasta Nasional (Pinhantanas). Pameran ini menampilkan beragam jenis produk Alpalhankam hasil karya anak bangsa yang bertujuan membangun kepercayaan bahwa Industri Pertahanan dan Keamanan Dalam Negeri memiliki kemampuan untuk menyediakan kebutuhan di bidang Alpalhankam yang maju dan berdaya saing.

Sehubungan dengan Instruksi Presiden RI Ir Joko Widodo kepada Kabinet Indonesia Maju beberapa waktu yang lalu untuk mengurangi ketergantungan pada impor dan mewujudkan kemandirian bangsa, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan pokok kebijakan antara lain, kemandirian dalam penyediaan Alpalhankam tidak dapat ditawar lagi, pengadaan Alpalhankam harus memprioritaskan pada produk industri Alpalhankam dalam negeri , kepada pengguna yakni TNI dan jajarannya diminta untuk menjadi pelopor dalam penggunaan produk dalam negeri dan menugaskan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono untuk mengawasi pelaksanaan atas Kebijakan Menhan.

Share.

Comments are closed.