Prajurit Intai Amfibi Korps Marinir Bebaskan Sandera Di Dermaga Caligi Pesawaran Lampung

0

Lampung, PW: Prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Marinir berhasil bebaskan sandera di Kantor Syahbandar Batu Menyan Padang Cermin, Pesawaran Lampung, Selasa ( 03/11/2019)

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Tantahara, S.A.P., M.Tr.Opsla., sebagai Dandentaifib. Latihan ini dibagi menjadi 5 tim yaitu tim Alfa, Bravo, Charlie, Echo dan Delta dengan tugas yang berbeda beda. Latihan tersebut merupakan Latihan Lanjutan Intai Amfibi Korps Marinir dan diikuti Prajurit Yontaifib 1 Mar Jakarta, Yontaifib 2 Mar Surabaya , serta Yontaifib 3 Mar Sorong.

Danyontaifib 1 Marinir mengatakan, “Latihan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan prajurit Taifib dalam menguasai aspek Darat, Laut, Udara,” ujarnya.

Kegiatan latihan ini di awali dengan Combat Free Fall oleh Tim Alpa di pinpim oleh Letda Marinir Mustofa yang di pandu oleh Tim Echo . Kemudian Tim Bravo melaksanakan Rubber Duck Operation (RDO) di pimpin oleh Serda Mar Trias Didik yang di pandu oleh Tim Echo , di lanjutkan Tim Alpha menyelesaikan sasaran musuh dan melaksanakan pembebeasan sandera yang ditawan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kemudian Tim Bravo dari arah laut menuju titik pendaratan dilanjutkan menyelesaikan sasaran musuh.

Pada waktu yang bersamaan Tim Delta melaksanakan Fast Rope dilanjutkan penghancuran kesasaran musuh, setelah musuh dilumpuhkan dengan gerakan cepat melaksanakan Tekhnik stabo untuk membawa sandera ke tempat pengunduran. Dan Tim Echo menyelesaiakan sasaran musuh dengan menembak diatas sea rider dengan senjata bantuan Guttling Gun.

Hadir pada latihan tersebut Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, Pasops Kolatmar Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan, Komandan Puslatpur 8 Teluk Ratai Letkol Marinir data, Komandan Puslatpur 5 Baluran Letkol Marinir Widata serta Danyontaifib 2 Mar Letkol Marinir Sri Utomo.

Share.

Comments are closed.