Babinsa Kampung Arar Menghadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Kampung

0

Sorong,PW: Babinsa Kampung Arar Koramil 1802-03/Salawati Sertu Muhtadi menghadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Kampung yang diikuti oleh seluruh perangkat kampung yang ada di Kampung Arar Distrik Mayamuk kabupaten Sorong, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan yang digelar oleh pemerintah Distrik Mayamuk yang diikuti 80 orang tersebut dipusatkan di Balai Kampung Arar Distrik Mayamuk, yang dihadiri oleh Pewakilan Distrik Mayamuk Margareta, Kepala Puskesmas Mayamuk I Wayan S, Kes, Kepala Kampung Arar Nurdin Rumaur serta para tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Pewakilan Distrik Mayamuk Margareta mengatakan, pelatihan ini penting dalam menunjang berbagai kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kampung.

“Kepada setiap aparatur diharapkan agar melalui pelatihan ini dapat memberikan dampak positif dalam seluruh kegiatan di kampung dan terutama untuk penggunaan dana kampung,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini dapat menuntun aparatur kampung mengetahui tugas pokok dan fungsi masing-masing serta mengetahui perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan dan pelaporan pertanggungjawaban pengelolaan dana kampung. Selain itu aparat dapat terampil dalam pembuatan sistem keuangan kampung.

Babinsa Kampung Arar, Sertu Muhtadi mengemukakan kegiatan ini sangat bagus di laksanakan, karena sebagai acuan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di wilayah kampung dan juga mengetahui tentang manajemen administrasi kampung. Ia berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi aparatur untuk bekerja memajukan kampung.

Share.

Comments are closed.