Satuan Karya Pramuka Bahari Lanal Semarang Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

0

Semarang, PW: Sebanyak 51 orang Anggota Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari Pangkalan TNI AL (Lanal)  Semarang, Lantamal V menggelar kegiatan Pekemahan Sabtu Minggu (Persami) di Halaman Mako Lanal Semarang, Sabtu (16/11).

Pelaksanaan Persami ini,  juga sekaligus menjadi ajang Latihan Dasar (Latsar) Kepemimpinan bagi  anggota baru Saka Bahari Lanal Semarang, yang  dalam pelaksanaan kegiatannya dipimpin oleh satu pembina dan delapan Dewan Saka.

Komandan KAL Pulau Menjangan Kapten Laut (P)  Agus Solikhin mewakili Mabi Saka dan Kapin Saka Lanal Semarang, Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi yang sedang melaksanakan Dinas ke Surabaya, membuka Pelaksanaan kegiatan Latsar Saka Bahari Lanal Semarang ini.

Latsar yang bermaterikan Peningkatan Sumber Daya Generasi Insan Bahari dan Pembentukan Karakter ini,  diikuti oleh 51 Orang Anggota Bahari Lanal Semarang.

Dalam Amanatnya Mabi Saka Lanal Semarang mengatakan banyak Terima kasih kepada Seluruh Anggota Saka Bahari Lanal Semarang yang dengan suka rela mengikuti kegiatan ini.

“Semoga dengan keiklasan seluruh Anggota Saka Bahari dalam melaksanakan Latsar ini dapat memberikan Koostribusi Positif bagi Karier Belajar dan saat terjun kemasyarakat sebagai Warga Negara yang baik.,” harapnya.

Ia juga berharap, semoga kegiatan ini bisa lebih memajukan Saka Bahari Lanal Semarang guna lebih Kreatif melaksanakan kegiatan Kepramukaan di Kota Semarang.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyematan tanda peserta Latsar kepada perwakilan anggota Saka Bahari.

Share.

Comments are closed.