Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil Slahung Kerja Bakti Bersama Warga

0

Ponorogo – PW: Menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban suatu wilayah merupakan tanggung jawab bersama warga yang tinggal di wilayah tersebut. Demikian halnya yang dilakukan warga Dusun Pendung, Desa Duri, Kecamatan Slahung, untuk menjaga agar lingkungannya terus tetap terawat kebersihannya, hari ini didampingi Serma Darmawan sedang melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan, Sabtu (16/11/2019).

” Hari ini saya bersama warga Dusun Pendung melaksanakan kerja bakti membersihkan kanan kiri dan parit sepanjang jalan Dusun Pendung, ” kata Babinsa Desa Duri tersebut.

Serma Darmawan menjelaskan bahwa kerja bakti yang ia lakukan bersama warga tersebut untuk mengantisipasi datangnya musim hujan agar parit di sepanjang jalan Dusun  Pendung tidak tergenang oleh air hujan.

” Seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa memasuki bulan Desember wilayah Dusun Pendung sudah diguyur hujan. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, saya bersama warga sepakat untuk  membersihkan lingkungan kami sehingga pada saatnya hujan tiba, lingkungan kami selalu bersih, aman dari genangan air sehingga nyaman ditempati, ” jelas Serma Darmawan.

Dengan penuh semangat kerjasama dan gotong royong, Serma Darmawan bersama warga Dusun Pendung membersihkan kanan kiri serta parit sepanjang jalan Dusun Pendung hingga selesa

Share.

Comments are closed.