KORPS MARINIR GELAR BAKTI SOSIAL DAN KARYA BAKTI DI DESA SUKONOLO

0

(Malang), PW: Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi M.M., dengan di dampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi, menghadiri acara Bakti Sosial Korps Marinir di Desa Sukonolo Kec. Bululawang Kab, Malang. Minggu (10/11/2019)

Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan di Lapangan Sepak bola Desa Sukonolo Kec. Bululawang Kab, Malang. Bakti sosial ini  terselenggara, berkat kerjasama antara Korps Marinir dengan Lion Group, Galena Logistik dan PT. Berjaya Mandarin Opto Medic.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) yang dibacakan oleh Komandan Pasmar 2 mengatakan, dihadapkan dengan tugas-tugas yang ada, baik operasi luar negeri maupun dalam negeri, serta tugas perang maupun selain perang, Korps Marinir juga peduli dalam hal kemanusiaan. Sebagai wujud bukti dari kepedulian Korps Marinir, maka dihari jadinya ke-74 yang jatuh pada tanggal 15 Nopember 2019 Korps Marinir berkerjasama dengan Lion Group mengadakan kegiatan Bakti Sosial kesehatan, dan pemberian santunan serta penyerahan bingkisan kepada warga Bululawang Malang. Disamping itu juga telah dilaksanakan karya bakti membangun sarana ibadah berupa Mushola Nur Syamsul Arifin, yang pada hari ini akan diresmikan secara simbolis, semoga dengan adanya tempat ibadah akan menambah ketaqwaan kita  kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini hendaknya dapat dijadikan sebagai contoh dan suri tauladan bagi kita semua, saya berharap kegiatan ini dapat menjadi bagian dari agenda Lion Group, Galena Logistik, dan PT. Berjaya Mandarin Opto Medic untuk kegiatan yang berkelanjutan.

Sebelum mengakhiri sambutan, atas nama seluruh keluarga besar Korps Marinir menyampaikan ucapan penghargaan setinggi-tingginya kepada Lion Group, Galena Logistik, dan PT. Berjaya Mandarin Opto Medic atas kerjasama dan partisipasinya, serta merasa bangga dengan Lion group, Galena logistik dan PT. Berjaya Mandarin Opto Medic, dengan segala aktifitasnya masih memiliki kepedulian kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, kata Danpasmar 2.

Dalam Bakti Sosial bidang kesehatan ini tercatat 521 pasien yang datang, dengan rincian 379 pasien poli umum, 101 pasien poli mata, 33 pasien poli gigi, dan 8 anak melaksanakan khitan.Sedangkan karya bakti berupa pembangunan Musholla Nur Syamsul Arifin, yang dalam pembangunanya dilaksanakan oleh prajurit Marinir dari Pasmar 2 dengan dibantu oleh masyarakat setempat, dan telah diresmikan penggunaannya oleh Komandan Pasmar 2.

Sementara itu Zaini, Kepala desa Sukonolo Kec. Bululawang Kab. Malang  mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Korps Marinir dan keluarga besar Korps Marinir atas partisipasi dan sumbangsihnya, yang telah meluangkan waktu, tenaga serta materiel kepada warga desa Sukonolo Kec. Bululawang Kab, Malang. Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial dari Korps Marinir tentunya sangat membantu Masyarakat. Kegiatan yang telah berlangsung ini sangat bermanfaat dan menjadikan motivasi masyarakat untuk saling peduli dan saling tolong menolong antar sesama.

Turut hadir pada acara tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri M.M., Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, para Asisten Danpasmar 2,  para Komandan Kolak Pasmar 2,  Wadanlanmar Surabaya, para Komandan Satlak Pasmar 2, Camat Bululawang Bpk Mardianto, Kasatkom Lanal Malang Kapten Laut (E) Nurhadi, Danramil 0818-18 BuluLawang Kapten Kav Sugianto, Kapolsek Bululawang Kompol Fatkurohman Spd, dan pembina Galena logistik Surabaya Bpk. Krisna.

Share.

Comments are closed.