Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) Pimpin Sertijab Dandenintel Pasmar 1

0

Jakarta, PW: Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han).,memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Pasmar 1, di longroom Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Jl. Sungai Tiram Marunda Cilincing Jakarta Utara, Jumat(08/11/2019).

Dandenintel Pasmar 1 yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Marinir Mahfud Dwi Hafinanto, S.H., M,Tr.Hanla., selanjutnya akan dijabat oleh Letkol Marinir Imam Supriyanto, M. Tr Opsla yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan VII Kupang, selanjutnya Letkol Marinir Mahfud Dwi Hafinanto, S.H., M,Tr.Hanla., menempati jabatan sebagai Dantim Kontra Intel, Satuan Intelijen, Koopsus TNI.

Dalam amanatnya Danpasmar 1 menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan pergantian di lingkungan Korps Marinir, khususnya dijajaran Pasmar 1 yang dilaksanakan dalam rangka peremajaan, kaderisasi dan pembinaan karier.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa organisasi Pasmar 1, merupakan regrouping dari satuan-satuan yang sudah ada. Pasmar 1 dibentuk untuk memenuhi panggilan tugas sebagai Komando pelaksana dari Korps Marinir, yang siap operasional secara utuh dengan seluruh fungsi kesenjataannya, maka organisasi Pasmar 1 akan mampu mengatasi intensitas tantangan yang terus menerus meningkat dewasa ini” ucap Danpasmar 1.

Selanjutnya disampaikan bahwa makna penting yang terkandung dalam penyerahan jabatan Komandan Detasemen Intelijen Pasmar 1 ini adalah, terealisasikannya upaya kaderisasi, guna mendapatkan pembaruan semangat dan penyegaran pikiran, serta memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira-perwira pilihan untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuan konsepsionalnya, guna mewujudkan organisasi yang lebih mantap, efisien, efektif dan produktif.

“Keberhasilan Detasemen Intelijen Pasmar 1 sampai saat ini sangat membanggakan baik dalam mendukung unsur intelijen pada tingkat markas komando yang bertugas menjabarkan kebijakan operasional dibidang intelijen dilingkungan Pasmar 1” Pungkas Danpasmar 1.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir, Para Asisten Danpasmar 1,serta para Dankolak jajaran Pasmar 1.

Share.

Comments are closed.