DANMENART 2 MARINIR PIMPIN SERTIJAB PERWIRA STAF PERSONEL

0

(Surabaya), PW: Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E.,M.M., memimpin serah terima jabatan Perwira Staf Personel (Paspers) di Loby Mako  Menart 2 Mar dan Menbanpur 2 Mar Karangpilang, Surabaya. Jumat (08/11/2019).

Jabatan Paspers Menart 2 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Laut (KH) Basir Borahima, S.Pd., kepada Letkol Marinir Agus Suprapto,S.Pd., M.Pd,. CTMP yang sebelumnya menjabat sebagai Kama Sarpas Depjas AAL, sedangkan Letkol Laut (KH) Basir Borahima, S.Pd. akan menempati jabatan baru sebagai Paban Watpers Pasmar 2.

Kegiatan yang dihadiri Wadanmenart 2 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, tersebut juga dihadiri Pasintel Letkol Marinir Sutaryanto, S.Pd., Pasops Letkol Marinir Marhabang, S.H.M.Tr.Hanla.M.M., Paslog Letkol Marinir Rana Karyana,S.E.M.Tr.Hanla., M.M., Danyon Howitzer 2 Mar Letkol Mar Jumino M.Tr.Hanla., Danyon Arhanud 2 Mar Letkol Marinir Agus Nyubiyanto, M.Tr.Opsla., Dankima Menart 2 Mar Mayor Marinir Futuhal Arifin beserta seluruh Perwira Menart 2 Mar.

Danmenart 2 Mar dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan salah satu bagian penting dari proses pembinaan personel sekaligus penyegaran organisasi dan kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan akan dapat mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Perwira Staf Personel, lanjutnya, merupakan jabatan yang sangat penting di Menart 2 Mar yang tugasnya tidak ringan, selain harus mampu merencanakan dan mengendalikan personel untuk mengawaki jabatan-jabatan yang ada, Paspers juga memiliki tugas memelihara dan meningkatkan kemampuan kesamaptaan jasmani prajurit, pemeliharaan dan perawatan kesehatan prajurit beserta keluarganya, selain itu juga pembinaan hukum, disiplin dan pembinaan moril serta kesejahteraan prajurit.

“Dengan berbekal pendidikan dan pengalaman diberbagai medan penugasan yang dimiliki, saya yakin, Letkol Marinir Agus Suprapto akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik serta dapat memberikan ide-ide segar dalam meningkatkan kemampuan dan pembinaan di bidang personil,” katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, orang nomor satu di Menart 2 Marinir itu berharap kepada seluruh perwira dijajaran Menart 2 Marinir agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Paspers Menart 2 Marinir dalam melaksanakan tugasnya.

Kepada Letkol Laut (KH) Basir Borahima, Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E.,M.M. atas nama pribadi dan sebagai Komandan Resimen Artileri 2 Marinir mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya selama menjabat sebagai Paspers Menart 2 Mar, semoga ditempat tugas yang baru semua pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal berharga dalam melaksanakan penugasan ditempat yang baru sebagai Pabanwatpers Pasmar 2.

Share.

Comments are closed.