DANLANTAMAL X HADIRI RAPAT BERSAMA TIM KOMISI I DPR RI

0

Jayapura (Papua) – PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andianis Djatmika ikut menghadiri rapat bersama Tim Komisi I DPR RI yang dipimpin Ibu Meutya Viada Hafid. Bertempat di ruang rapat suasana karya kantor gubernur papua. Jumat (8/11/2019).

Komandan Lantamal X (Danlantamal X) Brigjen TNI (Mar) Nurri Andianis Djatmika memulai rangkaian kegiatannya dengan melakukan pertemuan kunjungan kerja spesifik bersama Tim Komisi I DPR RI di Kantor Gubernur Papua. Sebelumnya kedatangan Tim Komisi I DPR RI tersebut disambut langsung oleh Asintel Lantamal X, Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali di VIP Room Bandara sentani.

Selanjutnya, Danlantamal X akan menuju Makodam XVII/Cendrawasih untuk melaksanakan pertemuan dan akan memaparkan berkaitan dengan tugas dan situasi dilapangan yang ada di Wilayah Papua.

Ketua Tim Komisi I DPR RI Ibu Meutya Viada Hafid dalam sambutannya mengatakan sebagaimana kita ketahui fungsi dari DPR ada tiga fungsi legislasi fungsi pengawasan dan fungsi anggaran dan ini sebagai bentuk salah satunya fungsi pengawasan.

Lanjut Ketua Komisi I DPR RI, Kemarin kami juga sudah mengadakan rapat kerja dengan beberapa Mitra untuk melengkapi mendapatkan informasi langsung dari lapangan terkait dengan tantangan kendala dari mitra-mitra kami maka dilakukanlah kunjungan kerja ataupun kunjungan kerja spesifik seperti yang kita lakukan hari ini tujuan utama dari kunjungan kerja di Papua termasuk agenda sidang ini adalah untuk mendapatkan masukan baik itu dari pemerintah provinsi Papua dan juga nanti dari tokoh-tokoh Masyarakat khususnya terkait situasi keamanan terkini.

Sebelum kita lanjutkan saya ingin memperkenalkan tim yang mungkin bisa dibilang cukup besar kalau ke Papua biasanya tidak banyak tapi hari ini cukup banyak dan mungkin untuk lebih enaknya saya berikan kesempatan untuk masing-masing anggota komisi I DPR RI. Terang nya.

Tampak hadir dalam pertemuan dengan rombongan DPR RI tersebut Brigjen TNI Basuki Riatno Direktur 25 Ka BIN, Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon Kabinda Papua, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso Danlanud Silas Papare, Asintel Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Jo Sembiring, Asintel Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, Kaintel Lanud Silas Papare Letkol Sus Muhtar, Kabag Protokoler Pemprov Papua Gilbert Yakward.

Share.

Comments are closed.