Ciptakan Lingkungan Sehat Dan Bersih, Babinsa Gotong Royong Bantu Warga Buat Septic Tank

0

SORONG,PW: Guna membantu mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, Anggota Koramil 1802-01/Sorong Timur di Pimpin Serma Hamim beserta 4 orang melaksanakan program jambanisasi pembuatan septic tank dirumah Bapak Pariri selaku masyarakat yang ada diwilayah binaan, Sabtu (12/10/2019).

Dalam pelaksanaannya Anggota Koramil 1802-01/Sorong Timur bahu membahu melaksanakan gotong royong mulai dari penyiapan bahan, penggalian tempat dan pemasangan batu bata merah sebagai dinding septic tank.

Serma Hamim menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat. “Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,”ujarnya.

“TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang. Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat,” ungkap Serma Hamim.

Share.

Comments are closed.