Lanal Denpasar Gelar Syukuran Pelepasan Sembilan Personel Purna Tugas

0

Bali, PW: Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar-Bali, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, memimpin acara Syukuran Pelepasan sembilan anggotanya yang mengakhiri masa dinas atau purna tugas di TNI AL bertempat di Mako Lanal Denpasar, Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Kamis (10/10).

Sembilan Prajurit Lanal Denpasar-Bali yang memasuki masa purna dinas tersebut antara lain Letda Pom (Purn) Kadek Sri Boldin, Pelda Mes (Purn) I Gusti Made Kaler Adnyana, Pelda Mar (Purn) I Made Raka Adnyana, Pelda Bek (Purn) Philip Pangau, Pelda Bah (Pur) Putu Artha, Pelda Kom (Pur) Supri Hadiyanto, Serma Bek (Pur) I Nengah Piada, Serma Sba (Pur) A.A. Made Putra dan Kopka Mar (Purn) Putu Siwa Atmaja.

Danlanal Denpasar dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Purna Dinas pada dasarnya merupakan salah satu tradisi TNI Angkatan Laut sebagai simbol pewarisan nilai-nilai luhur pembinaan tradisi TNI Angkatan Laut dari generasi yang telah memasuki Purna Bakti.

Acara ini juga sekaligus merepresentasikan hubungan kekeluargaan yang harus dijalin diantara Keluarga Besar TNI Angkatan Laut.

Acara ini juga merupakan bentuk penghormatan yang tulus dari seluruh jajaran TNI Angkatan Laut kepada para pendahulu atas dharma baktinya bagi kemajuan TNI Angkatan Laut.

Menurutnya, mengabdi kepada bangsa dan negara menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut adalah pilihan. Banyak suka dan duka yang telah dialami dalam menjalankan tugas di satuan-satuan TNI Angkatan Laut yang menjadikan prjurit yang handal yang mengabdi demi menjaga tegaknya kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Pengabdian yang ditunjukkan para wisudawan selama berdinas di TNI Angkatan Laut lanjutnya,  akan menjadikan inspirasi, tauladan dan semangat bagi generasi selanjutnya. “Bagi kami para penerus, acara Purna Dinas ini merupakan kesempatan yang berharga untuk menghayati, mendalami dan mempedomani nilai-nilai luhur kejuangan para pendahulu TNI Angkatan Laut yang telah lebih dahulu berjuang dan mengabdi kepada nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Share.

Comments are closed.