Cegah Rusaknya Mental Pelajar, Babinsa Makbon Mengajak Para Pelajar Manfaatkan Lahan Kosong

0

SORONG,PW: Guna mencegah kenakalan remaja seperti Narkoba, Miras dan kegiatan lainnya yang dapat merusak masa depan generasi penerus Bangsa, Babinsa Kelurahan Makbon Koramil 1802-05/Makbon Serka Alfred Tangkilisan mengajak siswa-siswi SMP Negeri 4 Makbon membuat kebun percontohan bertempat di halaman sekolah Kelurahan Makbon, Kabupaten Sorong. Rabu (09/10/2019).

Dalam pelaksanaan pembuatan kebun percontohan ini, Babinsa juga memberikan penjelasan dan wawasan kepada Pelajar yang ikut membantu tentang bagaimana tata cara pengolahan tanah yang tepat, agar tanah menjadi subur dan memperoleh hasil yang baik. Dengan adanya kebun percontohan serta penjelasan dan wawasan yang diberikan dapat memberikan motivasi tersendiri khususnya Pelajar untuk dapat membuat kebun dengan memanfaatkan lahan pekarangan dilingkungan masing-masing sehingga hasilnya nanti dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari serta meningkatkan pendapatan orang tua”. kata Babinsa.

Saat ini, begitu maraknya kejahatan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat, yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan usianya masih tergolong remaja, untuk itu melalui kegiatan positif yang diarahkan Babinsa tersebut kiranya dapat mengarahkan para generasi penerus bangsa untuk selalu melakukan kegiatan yang membawa dampak baik bagi pribadi masing-masing dan menjauhi hal-hal negatif. Jelas Babinsa

Share.

Comments are closed.