Wadan Pasmar 3 Hadiri Festival Aster Kebangsaan

0

Sorong, PW: Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, S.E. mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M., menghadiri Festival Aster Kebangsaan dengan tema “Merajut kebersamaan masyarakat, Pemda dan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI” yang dipimpin langsung oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, di Lapangan Hocky Kota Sorong, Jln. Yos Sudarso, Kel. Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat. Sabtu (21/09/2019)

Kegiatan tersebut dawali dengan pembacaan ikrar kebangsaan yang isinya, Kami yang hadir disini secara bersama-sama menyatakan : Pertama, mengakui bahwa Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai Dasar Negara, Kedua, menjadikan Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa, Ketiga, saling menerima keragaman dan perbedaan sebagai anugrah Tuhan yang maha kuasa, Keempat, junjung tinggi persamaan martabat diantara sesama, Kelima, Kami siap merajut kasih dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dilanjutkan sambutan Gubernur Papua Barat, antara lain menyampaikan bahwa kita adalah bangsa yang hebat, karena memiliki suku bangsa yang beragam dan juga karena memiliki kekayaan budaya yang bernilai tinggi sehingga budaya tersebut harus selalu kita lestarikan. Saya berharap kita semua saling memiliki kesadaran berbangsa dan bertanah air menuju masa depan yang lebih baik, melalui ajang lomba ini berarti turut pula melestarikan budaya lokal sehingga karakter suku bangsa selalu terjaga.

“Kita semua harus selalu bergandeng tangan, saling tepo seliro dan selalu hidup rukun dan damai dilingkungan masing-masing sehingga meskipun berbeda-beda namun tetap satu didalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ungkap Gubernur Dominggus diakhir sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapoda Papua Barat, Kas Armada III, Danlantamal XIV, Wadan Pasmar 3, Dir Pol Airud Polda Papua Barat, Kasiter Korem 181/PVT, Asintel Danlantamal XIV, Dandim 1802/Sorong, Kapolresta Sorong, Dansat Brimob Den B Pelopor, Kapolres Kab. Sorong, Walikota Sorong, Danyonif RK 762/VYS, Danyonmarhanlan XIV, Ka Basarnas Sorong, dan Para tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat Sorong.

Share.

Comments are closed.