PRAJURIT YONMARHANLAN XII IKUTI SOSIALISASI PENEGAKKAN HUKUM

0

Pontianank, PW: Segenap personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak bersama prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal ) XII mengikuti sosialisasi Hukum yang diselengakan oleh Dinas Hukum (Diskum) TNI AL, di Mako Lantamal XII, Jl. Komodor Yos Sudarsono, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (20/09/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung, M.D., M.Tr(Hanla)., ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan prajurit di bidang maritim dan sebagaimana Landing Sector TNI AL perlu dipahami bahwa hukum dilaut memang tidak mudah untuk dipetak-petakkan sebagaimana didarat namun dilaut ada kehidupan yang patut kita ketahui untuk menjadi tanggung jawab bersama terhadap segala kehidupan dan permasalahannya untuk itu serap materi ini dan aplikasikan dalam setiap tugas operasi.

Sosialisasi dari Diskumal kali ini mengambil tema “Penegakan Hukum di Wilayah Tumpang Tindih oleh TNI AL dan Eksploitasi Sumber Daya Perikanan oleh Pelaku Usaha Perikanan” dengan pemberi materi Waasops KSAL Laksamana Pertama TNI Irvansyah, S.H., dan Kadiskumal Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H.,LLM.,Ph.d.

Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal XII Koloner Marinir Bambang Heru Suseno, Asrena Danlantamal XII Kolonel Laut (S) Benni Plipis, Asintel Danlantamal XII Kolonel laut (T) Erwin Tikoalu, Asops Danlantamal XII Kolonel laut (P) Herianto T. Anggi, S.E., Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr (Opsla) dan para undangan lainnya.

Share.

Comments are closed.