Prajurit Menbanpur 3 Mar Laksanakan Jumat Bersih Di Majaran

0

Sorong, PW: Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan memupuk rasa kebersamaan antar sesama anak bangsa serta dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019, prajurit Menbanpur-3 Mar melaksanakan kegiatan karya bakti Jumat bersih yang dipimpin langsung oleh Danmenbanpur-3 Mar Kolonel Marinir Daniel Krueta, bertempat di Sekolah Dasar (SD) Inpres 34 Sorong, Kel. Majaran, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (20/09/2019)

Kegiatan Jumat bersih ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh prajurit Menbanpur-3 Mar pada setiap hari Jumat pagi, obyek yang dibersihkan diantaranya rumah ibadah, sekolahan, fasilitas umum dan panti asuhan yang berada di wilayah Distrik Salawati dan sekitarnya.

Kali ini Prajurit Menbanpur-3 Mar bersama-sama Siswa-siswi SD Inpres 34 Sorong melaksanakan pembersihan sampah-sampah, memotong rumput dan menanam pohon di sekeliling area sekolah. Dan dalam kesempatan tersebut Danmenbanpur-3 Mar diberikan waktu untuk memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para siswa.

“Jumat bersih ini dilaksanakan dengan tujuan agar sekolah terlihat bersih, indah, sejuk, dan rapi sehingga para siswa dapat belajar dengan nyaman. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) dan wujud kepedulian Pasmar 3 yang selalu di tekankan oleh Danpasmar 3 dengan tujuan untuk menanamkan rasa kebersamaan dan cinta tanah air sejak dini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”, ungkap Danmenbanpur-3 Mar.

Share.

Comments are closed.