Kodim 0107/Aceh Selatan Adakan Pengobatan Massal

0

Aceh Selatan,PW: Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-74, Kodim 0107/Aceh Selatan mengadakan kegiatan Bhakti Sosial yakni pengobatan massal di Desa Batu Itam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Jumat (20/09/2019).

Dalam kegiatan Bhakti Sosial ini, Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Lhok Bengkuang dengan dua orang Dokter dan delapan Perawat di bantu dengan Pengurus Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan.

Dalam Bakti sosial kali ini Kodim 0107/Aceh Selatan mengambil tema sesuai dengan yang diperintahkan dari Komando atas yaitu dengan  tema “ TNI Profesional Kebanggaan Rakyat“.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol R Sulistiya Herlambang HB mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat secara rutin.

“Diharapkan melalui kegiatan bakti sosial ini dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat serta terwujudnya Ketahanan Nasional yang kokoh dan kuat bagi keutuhan Negara Kesatuan Rebublik Indonesia,” kata Dandim.

Menurut Letkol R Sulistiya Herlambang HB, kegiatan bakti sosial pengobatan massal  dalam rangka HUT TNI ke 70 memiliki makna yang tersirat didalamnya, diantaranya adalah TNI dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatam selalu berusaha untuk bersinergi dengan instansi lain demi kepentingan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

“Makna lain yang tersirat adalah bahwa TNI ingin berbagi dengan masyarakat yang ada di sekitarnya, melalui pengobatan Massal dan TNI terus berusaha membantu kesulitan rakyat sekelilingnya tentu bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Dandim.

Share.

Comments are closed.