KOARMADA III MERIAHKAN FESTIVAL ASTER KEBANGSAAN

0

Kota Sorong,PW: Segenap prajurit Komando Armada (Koarmada) III memeriahkan Festival Aster Kebangsaan dengan tema “Merajut Kebersamaan Antar Masyarakat, Pemerintah, dan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Festival tersebut dikuti satuan TNI dan Polri, instansi pemerintah, dan 41 kelurahan di wilayah Kabupaten dan Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Para prajurit TNI-Polri, aparatur pemerintah dan ribuan masyarakat mengenakan pita Merah Putih dengan semangat kebhinekaan mengikuti Festival Aster ini. Festival diawali dengan Ikrar Kebangsaan yang diikuti seluruh peserta.

Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) menghadiri acara tersebut mulai acara pembukaan hingga pembagian hadiah lomba pada festival tersebut yang dibuka oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di lapangan Hocky, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (21/9). Pada kesempatan ini juga hadir Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak, Walikota Sorong Lambertus Jitmau dan sejumlah pejabat lainnya.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kita adalah bangsa yang hebat karena memiliki suku bangsa yang beraneka ragam dan memiliki kekayaan budaya yang bernilai tinggi, sehingga budaya tersebut harus selalu kita lestarikan.

“Saya berharap kita semua saling memiliki kesadaran berbangsa dan bertanah air menuju masa depan yang lebih baik. Melalui ajang lomba ini berarti turut pula melestarikan budaya local, sehingga karakter suku bangsa selalu terjaga. Kita semua harus selalu bergandeng tangan, saling teposeliro dan selalu hidup rukun dan damai di lingkungan masing-masing, sehingga meskipun berbeda-beda namun tetap satu didalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Share.

Comments are closed.