Jalasenastri Yonmarhanlan IX Ambon Laksanakan Kunjungan Kerja Di Wilayah Ambon

0

Ambon, PW: Jalasenastri  Yonmarhanlan IX Ambon Ranting  A Cabang 1 Pasmar- 3 mengadakan kegiatan Kunjungan Kerja di wilayah Ambon. Jumat (13/09/2019).

Ibu ketua Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Pasmar-3 Ny. Putri Edwin Sinae dan didampingi Pabinhar Yonmarhanlan IX dan ibu pengurus Ranting A Cabang 1 Pasmar-3 tersebut selain progam tahunan, kegiatan kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengasah kemampuan ibu ibu jalasenastri agar lebih terampil dalam memanfaatkan apa yang ada di lingkungan sekitar misalnya proses pembuatan sagu dikarenakan pembuatan makanan di wilayah Ambon sebagian besar masih menggunakan bahan dasar sagu, sehingga ibu ibu jalasenastri ini agar mengerti bagaimana cara pembuatan sagu yang baik dan benar. Kegiatan proses pembuatan sagu ini berada di Desa Leihitu,Ambon, Maluku Tengah.

Selain juga itu Ny. Putri Edwin Sinae tersebut juga melaksanakan kunjungan kerja di pabrik pembuatan Roti Kenari yang merupakan salah satu makanan khas Ambon di Desa Mamala,kec. Leihitu, Ambon, Maluku Tengah. Di tempat tersebut ibu ibu jalasestri juga diajarkan bagaimana pembuatan Roti Kenari yang dimana pembuatan nya masih menggunakan cara manual dan alat tradsional.

Share.

Comments are closed.