Tugas Satkowil Untuk Melayani Dan Membantu Masyarakat

0
Barabai Kalsel,PW: Kodim 1002/Barabai terima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dan Pengkajian Organisasi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) TA. 2019  dari Sterdam VI/Mulawarman, pada Kamis (12/9).
Disambut oleh Pasipers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, Ka Tim Wasev Sterdam VI/Mulawarman Mayor Inf Makin Pabandya Puanter yang beranggotakan satu orang Serka Amiruddin tiba di Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah sekitar pukul 08.00 Wita.
Atas nama Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M, Kapten Inf Rudi Hartono mengucapkan selamat datang di Kodim 1002/Barabai, selanjutnya mohon arahan dan pertujuk berkaitan dengan tugas-tugas Satkowil demi kemajuan satuan Kodim 1002/Barabai ke depan,”ujarnya.
Sementara Ka Tim Wasev Sterdam VI/Mulawarman Mayor Inf Makin menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan di Kodim 1002/Barabai bertujuan untuk melaksanakan evaluasi dan pengkajian Organisasi Satkowil TA. 2019,”katanya.
Masih menurut Makin dengan semakin beratnya Tugas Binter dan dalam  rangka melaksanakan Transformasi Binter, Satkowil memiliki tugas tidak ringan dihadapkan dengan banyaknya kegiatan baik yang bersifat program maupun Non Program, untuk itu tidak mengenal libur  bagi anggota satkowil.
Tugas satuan komando kewilayahan (Satkowil) adalah untuk melayani masyarakat dan membantu kesulitan yang dialami masyarakat. Setiap prajurit dalam melaksanakan tugas harus dilandasi dengan keikhlasan untuk melayani masyarakat dan penuh semangat didasari dengan sikap,  perilaku yang mencerminkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,”pungkasnya.
Tak hanya melaksanakan pengawasan dan evaluasi di Makodim 1002/Barabai, Ka Tim Wasev didampingi oleh Kapten Inf Rudi Hartono dan anggota Staf Ter Kodim 1002/Barabai melaksanakan peninjauan Pos Ramil Limpasu yang berkedudukan di desa Hawang Kecamatan Limpasu.
Selesai melaksanakan peninjauan Pos Ramil Limpasu, Ka Tim Wasev Sterdam VI/Mulawarman melanjutkan perjalanan dinas menuju Kodim 1007/Banjarmasin.
Share.

Comments are closed.