Semarakan HUT Ke-74 TNI, Lanud Sim Adakan Lomba Melukis

0

Aceh Besar, PW: Dalam rangka menyemarakan HUT Ke-74 TNI  Lanud Sultan Iskandar Muda mengadakan lomba melukis tingkat SMA/SMK wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar  di Crew Room Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Kamis (12/9).

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos. berharap melalui lomba melukis ini nantinya siswa/i SMA dan SMK dapat menuangkan imajinasinya dengan baik, sehingga memperoleh hasil lukisan yang indah, mempunyai daya tarik tersendiri sesuai dengan tema yang di usung “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Selain itu, lanjutnya, mendapatkan bibit-bibit pelukis handal yang dapat diikutsertakan dalam lomba melukis tingkat Nasional yang mampu membawa nama harum Aceh dan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda.

Di samping kreatifitas, mengolah daya imajinasi juga dapat menjalin silahturahmi, meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat melalui lomba ini. “Para peserta juga diharap mempunyai wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga akan timbul pada diri siswa untuk menjaga keutuhan NKRI,” tegas Danlanud.

Setelah melalui serangkaian penilaian, dewan juri memutuskan Juara I M. Ridha Faruqi dari SMA N 1 Banda Aceh dengan total nilai 113, Juara II Cut Rizqa Indah Harumi dari SMA N 11 Banda Aceh dengan total nilai 107 dan Juara III Fania Febriana dari SMA Methodist Banda Aceh dengan total nilai 103.

Hadir pada acara lomba melukis tingkat SMA dan SMK dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI di Lanud Sultan Iskandar Muda Ketua Dewan Kesenian Aceh ibu Nurmaida Admadja, Kasibinpotdirga Lanud SIM Mayor Tek Martono, Dewan juri Fadlan M.Sn, serta Guru pendamping perserta Lomba.

Share.

Comments are closed.