PWI Sorong Raya Berduka Atas Meninggalnya BJ Habibie

0

Kota Sorong,PW: Sebagai organisasi pers nasional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya, Provinsi Papua Barat, merasa kehilangan sosok tokoh bangsa BJ Habibie Presiden RI ke-3 yang meninggal saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Ketua PWI Sorong Raya,
Lexi Sitanala mengatakan bahwa
Almarhum BJ Habibie merupakan tokoh bangsa yang sangat berjasa bagi kemerdekaan pers di negara kesatuan republik Indonesia.

Menurut Lexi, saat memimpin Indonesia di awal era Reformasi, Habibie memberikan kebijakan kebebasan pers sebagaimana tertuang pada Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Sosok Presiden ke-3 yang bernama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie adalah panutan dan layak diusulkan sebagai tokoh pers nasional.

Karena jasanya, PWI Sorong Raya turut merasakan duka cita yang mendalam seperti yang disarankan oleh keluarga besar almarhum BJ Habibie.

Ia meyakini bahwa tidak hanya PWI Sorong Raya, tetap seluruh insan pers di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, merasakan berduka atas meninggalnya BJ Habibie.

Mewakili seluruh anggota dan pengurus PWI Sorong Raya, Lexi Sitanala menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya BJ Habibie dan semoga almarhum diterima disisi Tuhan yang maha kuasa

Sorong, 12 September 2019 (Ketua PWI Sorong Raya, Lexi Sitanala)

Share.

Comments are closed.