Prajurit Korem 044/Gapo Peringati Tahun Baru Islam 1 M 1441 Hijriyah

0

Palembang, PW: Korem 044/Garuda Dempo menyelenggarakan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M bertempat di Masjid Al Ikhlas Markas Korem 044/Gapo yang dihadiri oleh ratusan prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 044/Gapo dengan mengambil tema “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah/2019 Masehi  Sebagai Momentum Peningkatan Iman Dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.  KAMIS (12/9/2019).

Dalam sambutan Kasi Ter korem 044/Gapo Letkol.Inf.Imam Priharso,S.H,M.H. menyampaikan ucapan selamat memasuki tahun baru Islam 1441 H kepada seluruh umat Islam dan keluarga besar Korem 044/Gapo. “Momen pergantian tahun ini sudah selayaknya kita manfaatkan untuk bermuhasabah, mengoreksi diri dalam rangka lebih meningkatkan kualitas pribadi kita sebagai umat beragama sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian kita sebagai prajurit dan PNS Korem 044/Gapo,” ungkap Kasiter.

Lebih lanjut, disampaikan dengan tema pada peringatan tahun baru 1441 H kali ini mengandung pesan, agar kita dapat merubah sikap dan perilaku kita menuju ke arah yang lebih baik, melalui peningkatan kuantitas dan kualitas ibadah, amal kebajikan, perubahan mental spiritual, disiplin dan etos kerja dalam setiap pelaksanaan tugas selaku prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat.

“Disamping itu prajurit dan PNS harus dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat dalam bersikap dan berperilaku, dengan senantiasa menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI dengan mengaplikasikan tindakan baik dalam pelaksanaan keseharian bersama keluarga, tugas sehari-hari di kantor maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di sekitar kita,” terangnya.

Sementara itu  Ustadz Drs. H. Al Ghozali dalam tausiahnya mengingatkan bahwa makna 1 Muharram adalah harus ada perubahan dalam kehidupan kita. “Orang yang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari kemaren, orang yang merugi adalah orang yang hari kemaren sama dengan hari ini dan orang yang dilaknat adalah orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemaren. Untuk itu dengan momentum tahun baru Islam ini kita jadikan sebagai momentum untuk berubah. Filosofi perubahan tentu ke arah yang lebih baik,” terang Ustadz Drs H. Al Ghozali.

Selain itu, Ustadz H.Al Ghozali juga menguraikan tentang sejarah penanggalan tahun Hijriyah bagi umat Islam serta amalan-amalan yang baik dilakukan. Hadir dalam acara tersebut para Kasi dan Pasi Korem, para Dan/Kabalak Korem, personil Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 044/Gapo.

Share.

Comments are closed.