Pendim1002 Dampingi Awak Media Tinjau Lokasi Serasi

0

Barabai Kalsel,PW: Penerangan Kodim 1002/Barabai (pendim1002) Serda Maskuri  mendampingi awak media meninjau langsung pelaksanaan program Serasi di desa Awang Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (12/9).

Awak media tersebut terdiri dari Wartawan BanjarTV saudara Maturidi atau yang akrab dipanggil Aang Chadra dan Wartawan Banjarmasin Post atas nama Eka Pratiwi yang biasa disapa Eka.

Dalam tinjauan ke lokasi Serasi awak media ini melaksanakan liputan secara langsung pelaksanaan program serasi yang ada di desa Awang.

Awak media tersebut juga melaksanakan wawancara langsung dengan petani yang berada di lokasi program serasi, baik dari segi manfaat program serasi bagi para petani juga bagi kelangsungan pertanian setelah adanya program serasi tersebut.

Seperti disampaikan oleh salah satu petani bapak Muhrini bahwa di desa Awang ini terdapat 14 Kelompok Tani, dan dengan adanya program serasi ini kami sangat bersyukur sekali, karena banyak lahan yang dulunya tidak dapat digarap dengan adanya normalisasi saluran irigasi yang dibuat dalam program serasi ini, akan bertambah banyak lahan tidur yang dapat dijadikan area pertanian,”terangnya.

Sementara itu Sekdes Awang Lukmanul Hakim menambahkan bahwa masyarakat desa Awang yang terdiri dari 468 KK dengan jumlah penduduk sekitar 1.712 jiwa mayoritas adalah petani, jadi dengan adanya program Serasi sangat sangat baik sekali dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Awang dibilang pertanian,”pungkasnya.

Share.

Comments are closed.