Mulai Hari Ini, Mako dan Kapal Perang Jajaran Lantamal VI serta Kompleks Rumdis TNI AL di Makassar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

0
Makassar, PW: Markas Komando (Mako) dan kapal perang (Kapal Angakatan Laut) jajaran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI )  serta komplek perumahan dinas (Rumdis) TNI AL di Makassar kibarkan bendera setengah tiang mulai hari ini sampai dengan tiga hari ke depan.
Hal ini dilakukan pasca wafatnya Bapak bangsa, Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik lndonesia Ke-3) yang telah wafat pada tanggal 11 September 2019 di Jakarta , Kamis (12/09/2019).
Pengibaran bendera setengah tiang itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo. Menurutnya, pengibaran bendera setengah tiang itu melambangkan penghormatan yang setinggi-tingginya dan  mendalam bagi mendiang Presiden RI Ke-3 tersebut.
“ Jajaran Lantamal VI Makassar memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik  bangsa dengan mengibarkan bendera negara setengah tiang selama 3 (tiga) hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019.” Ujar Kadispen Lantamal VI.  Lebih lanjut dikatakan pada kurun waktu tersebut juga dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional berdasarkan surat dari Mensesneg RI.
Share.

Comments are closed.