JALASENASTRI MENBANPUR 2 MAR LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA

0

(Surabaya), PW: Ketua Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Menbanpur 2 Mar), Ny. Citro Subono melaksanakan Kunjungan Kerja bidang Budaya dan Ekonomi, di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan Kunker kali ini diawali dengan mengunjungi Makam Ibu negara, Ibu Haj. Fatimah Siti Nartinah Soeharto di Karang Anyar yang diterima Juru kunci makam Bpk. Darmo, dilanjutkan ke kerajinan batik Shibori disambut oleh Ibu Lilik pemilik rumah batik shibori dan diperlihatkan cara proses pembuatan kain Batik dari awal sampai dengan batik jadi siap di pasarkan.

Ibu Lilik menerangakan kepada pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab Pasmar 2, selain dijual di toko sendiri karena sudah banyak pelanggan yang datang, kami juga memasarkan mengikuti perkembangan jaman melalui Internet dan bila banyak produksinya dipasarkan di pasar Gede dan pasar Klewer Solo.

Kunjungan dilanjutkan dengan penelusuran pemasaran hasil produksi batik Shibori, disini Kasi ekonomi Ny. I. Nyoman Polih I.P yang menjabat sebagai Ketua Ranting B Cabang 3 Korcab Pasmar 2 (Yonzeni 2 Mar) menggali pengetahuan tentang usaha perdagangan guna mengambil ilmu produksi dan perdagangan untuk ditularkan kepada anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab Pasmar 2, agar ilmu yang didapat guna mensejahterakan anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab Pasmar 2 dari produksi dan perdagangan.

Selain mengunjungi pembuatan batik shibori, rombongan juga mengunjungi Kraton Surakarto Hadiningkrat, disini rombongan diterima penjaga Keraton dan pengurus Jalasenastri Cabang 3 khususnya Seksi Kebudayaan dijelaskan tentang sejarah singkat tentang Kerajaan Surakarta Hadiningkrat.

Kunjungan kerja ini, merupakan program kerja Jalasenastri Cabang 3 Korcab Pasmar 2 dengan tujuan untuk menambah wawasan, pemahaman dan juga untuk mengetahui lebih dalam mengenai regulasi tentang pariwisata wilayah, yang dapat menunjang kegiatan baik di bidang Budaya maupun Ekonomi.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut, pengurus Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dan Pabinhar Mayor Marinir Jusmadi.

Share.

Comments are closed.