Hadapi Binsat Kormar Atlet Yonmarhanlan IV Laksanakan Uji Kemampuan Dayung Dan Renang

0

Kepulauan Riau, PW: Atlet dayung dan renang Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang (TPI) melaksanakan Try Out dayung dan renang, di pantai Trikora Jl.Teluk Bakau Gunung Kijang Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, Senin, (09/09/2019).

Mayor Marinir Hafied Indarwan, S.E selaku Perwira Tertua (Pater) Yonmarhanlan IV TPI mengatan bahwa latihan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan para atlet yang akan di turunkan saat Event Bina Satuan (Binsat) tingkat Kormar 2019. Selain itu kegiatan ini juga untuk melatih kebersamaan para atlet, sekaligus bentuk pengaplikasian dari hasil latihan yang selama ini telah di bina oleh satuan Yonmarhanlan IV TPI di bawah pimpinan Kapten Marinir Sjamsuri selaku tertua Yanus Yonmarhanlan IV TPI.

“Semoga dengan dilaksanakannya Try Out dayung dan renang ini para atlite Yonmarhanlan IV TPI saat pelaksaan Binsat tingkat kormar nanti dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit yang profesional sehingga dapat mengharumkan nama baik satuan di jajaran Korps Marinir” Tegas Pater.

Kegiatan Try out diawali dengan pengecekan perlengkapan dari perahu karet, dayung, Fin Renang, snorkel, masker renang dan pendukung dalam hal ini perahu karet SAR yang dilengkapi dengan team kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal IV TPI.

Setelah pemeriksaan perlengkapan kemudian dilanjutkan dengan pemanasan (stretching ) dan pelaksanaan Try Out. Uji coba dimulai dari start perenang yaitu di pantai reasort Bintan Beath Coral (BBC) mengarah Ke pulau beralas pasir dan finish di pantai whitesand berjarak lebih kurang 10 KM, sedangkan team dayung start dari pantai YY Reasort mengarah ke pulau kerapu dan melewati rute atlite renang yaitu pulau beralas pasir dan pantai whitesand dan kembali lagi pantai YY Reasort berjarak lebih kurang 40 KM.

Share.

Comments are closed.