Bersama Forkopimda Jember, Kepala Staf Kodim 0824/Jember Ikuti Monitoriang Pemungutan Suara Pilkades Serentak 2019

0

JEMBERPW: Pada tahapan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Serentak 2019  tahap II yang dilaksanakan di 37 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan tersebut,  pemungutan suara dilakukan pada Kamis 12/09/2019, secara serentak dengan berbagai tingkat kerwanannya masing-masing, namun hingga berita ini diturunkan pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif.

Bahkan pada Kamis 12/09/2019 Pukul 08.00 Wib Rombongan Forkopimda Jember sebanyak 2 Tim melaksanakan monitoring di seluruh desa yang melaksanakan Pilkades serentak  tersebut, Tim –I dipimpin langsung oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR, bersama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

Kemudian  Kajari Jember  Prima Idwan Mariza, Komandan Kodim 0824/Jember diwakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Sampak, Ketua  Pengadilan jember Setyanto Hermawan, Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi, Kepala Kemenag Jember Muhammad, dan segenap Kepala Dinas jajaran Pemkab Jember. Sasaran monitoring diantaranya Pilkades Rambipuji (Pilkades Rambipuji), Kecamatan Balung yakni di Balai Desa Curahmalang (Pilkades Curahmalang), Desa Gumelar serta Kecamatan Gumukmas yakni di Balai Desa Bagorejo (Pilkades Bagorejo).

Sedangkan Tim II dipimpin oleh Wakil Bupati Jember bersama Unsur Forkopimda juga melakukan monitoring.  Tim-I maupun Tim – II masing-masing melaksanakan monitoring di 3 wilayah Kecamatan berbeda dalam rangka melihat langsung pelaksanaan pemungutan suara yang dilakukan oleh masyarakat. Tim –II dengan sasaran Ambulu (Desa Karanganyar), Kecamatan Wuluhan (Desa Tanjungrejo dan Dukuhdempok), serta Kecamatan Puger (Desa Jambearum dan Kasiyan Timur.

Menyikapi hal Tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, bhwa dirinya memohon maaf tidak dapat hadir bersama dengan Forkopimda, Karena ada kegiatan dinas di Situbondo.   Dan saya sudah ijin kepada Bupati Jember sehingga Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak yang mewakilinya.

Terkait pelaksanaan Pilkades serentak 2019 ini Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengamanan, karena hingga saat ini saya monitor pelaksanaan pemungutan suara yang banyak kita khawatirkan dengan berbagai kerawanan, dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Kita semua memang telah berupaya dengan melakukan cipta kondisi, jauh-jauh hari debelumnya, bahkan saya menyempatkan safari ke tokoh-tokoh agama, melalui one day one pesantren serta one day one koramil, sampai dengan saat ini sudah 20 Wilayah Koramil sudah kita kunjungi dan ada sekitar 22 Pondok pesantren saya datangi, semata-mata mohon doa restu agar wilayah Kabupaten Jember tetap kondusif, utamanya sekitar pelaksanaan Pilkades serentak 2019 tersebut. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi) 

Share.

Comments are closed.