MASYARAKAT JAYAPURA SAMBUT MESRA KRI DR. SUHARSO-990

0

Jayapura,PW: Komadan Pangkalan Utama TNI (Lantamal) X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menyabut kedatangan Kapal Rumah Sakit TNI Angkatan Laut KRI Dr. Soeharso-990 yang membawa bantuan bahan kebutuhan pokok untuk warga masyarakat di sejumlah wilayah Provinsi Papua di dermaga Umum Pelindo IV Jayapura, Minggu (8/9/2019). Selanjutnya dilaksanakan pendistribusian bersama sejumlah prajurit TNI dan Polri.

KRI Dr. Soeharso-990 membawa bahan kontak untuk masyarakat Papua, khususnya masyarakat Jayapura yang terdampak aksi demonstrasi yang anarkis beberapa waktu lalu (29/08/2019). Sejumlah bantuan tersebut antara lain dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam bentuk makanan pokok dan obat-obatan. Kasal juga memberikan bantuan untuk keperluan balita dan wanita berupa pampers dan pembalut serta makanan tambahan berupa biskuit, kopi, kecap manis dan minuman berserat.

KRI Dr Soeharso-990 juga membawa bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, LDDI Prov. Jawa Timur, Institut Teknologi Surabaya berupa beras, bahan makanan, minuman, obat-obatan, perlengkapan mandi serta keperluan anak-anak dan perempuan.

Sebagai Kapal Bantu Rumah Sakit, KRI dr. Soeharso-990 membawa 77 orang petugas medis yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan. Fasilitas yang dimiliki antara lain 1 ruang UGD, 1 ruang ICU, 1 ruang post operasi (RR), 3 ruang bedah (2 steril, 1 non steril), 6 ruang poliklinik, 14 ruang Penunjang Klinik dan 2 ruang perawatan dengan kapasitas masing-masing 20 tempat tidur. Kapal ini memiliki 75 anak buah kapal (ABK), 65 staf medis (bisa bertambah sesuai kebutuhan) dan mampu menampung 40 pasien rawat inap. Jika dalam keadaan darurat, KRI dr. Soeharso juga dapat menampung 400 pasukan dan 3000 penumpang.

Share.

Comments are closed.