SELURUH ELEMEN ANAK BANGSA KOTA SORONG DEKLARASI DAMAI

0

Kota Sorong ,PW: Seluruh elemen Anak Bangsa Kota Sorong bersama Pemerintah Kota Sorong, TNI dan Polri sepakat deklarasi damai yang dituangkan dalam acara bertajuk “Deklarasi Kota Sorong Damai. Hiduplah Damai Dengan Semua Orang di Tanah Malamoi” di lapangan Hocky, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (6/9). Pada Deklarasi Damai tersebut juga hadir Kepala Staf Komando Armada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), bersama Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau, M.M., Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Agus Hariadi, Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani serta sejumlah pejabat TNI dan Polri lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung penuh kekeluargaan yang melibatkan para tokoh serta pemangku kepentingan se-Kota Sorong, Papua Barat. Aksi ini ditandai dengan penandatanganan naskah deklarasi damai yang dicetak dalam ukuran besar.

Seluruh elemen Anak Bangsa bersama aparat TNI dan Polri serta Pemerintah Kota Sorong berupaya mengajak dan merangkul semua kalangan untuk menjaga situasi keamanan, kedamaian dan ketertiban yang semakin kondusif.

Kegiatan deklarasi damai diikuti antusias berbagai kalangan dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah membawa Bendera Merah Putih, mengenakan ikat kepala Merah Putih atau di lengan. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa seluruh elemen Anak Bangsa merekatkan keberagaman dalam kebersamaan serta menjaga persatuasn dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Share.

Comments are closed.