TARUNA AAL PUKAU MASYARAKAT JEPANG DENGAN ATRAKSI

0

Jepang, PW: Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satuan Tugas
(Satgas) Pelayaran Duta Bangsa 2019 berhasil memukau masyarakat Jepang dengan atraksi Genderang
Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda diantaranya di Osaka Castle dan di AEON MALL, Osaka, Jepang, Minggu (25/8).

“Atraksi Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut berhasil memikat hati warga sekitar dan menjadi tren saat itu di tempat display diselenggarakan”, kata Kapten Laut (KH) Atik Alfiansyah selaku Perwira Penerangan yang ikut tergabung dalam Satgas Pelayaran Duta Bangsa.

Dikatakan, tampak para pemuda-pemudi Jepang, asik menikmati dengan mengikuti atraksi demi atraksi
tersebut sambil berjalan dan berpindah tempat bahkan memberikan tepuk tangan yang meriah.

“Dalam kegiatan tersebut di AEON Mall, taruna dan taruni AAL angkatan ke-66 selain menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, juga menampilkan tarian tradisional guna memperkenalkan keanekaragaman budaya bangsa Indonesia diantaranya tarian Bali, tarian Kecak, dan tarian drama kolosal Rama Shinta”.

Turut hadir menyaksikan acara tersebut, diantaranya Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Osaka Bapak Mirza Nurhidayat, Asisten Potensi Maritim Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M. Tr (Han), Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel Pnb. Edwardus Wisoko A., S.E., M.Si. dan para pejabat utama AAL.

Share.

Comments are closed.