Jalan Sehat dan Berbagai Lomba HUT RI Ke-74 Ajang Rekatkan Warga RW 02 Pulungan Juanda Sidoarjo

0

Surabaya, PW: Momentum hari-hari besar nasional, seperti acara tahunan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 menjadi wadah yang efektif untuk mempererat hubungan antara Warga RW 02 Komplek TNI AL Pulungan Juanda. Salah satu kegiatan yaitu jalan sehat yang diikuti ratusan warga RT 01, 02, 03, 04, 05, 06 dan 07 Komplek TNI AL Pulungan Juanda, Sidoarjo. Minggu (25/08/2019).

Mengawali kegiatan, kata sambutan dibawakan oleh Bapak Lucas Dewantoro selaku ketua RW 02. Dalam sambutannya, ia berterimakasih kepada seluruh warga, karang taruna dan panitia yang telah membantu, memberikan bantuan berupa materiil dan spiritual sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tertib. Semoga serangkaian acara yang telah terlaksana ini dapat mempererat tali silahturahmi dan memperkuat persatuan dan persaudaraan diantara seluruh warga RW 02.

“Selain kegiatan yang terselenggara saat ini, ke depan kami merencanakan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menambah fasilitas olahraga berupa jogging track maupun fasilitas olahraga lain di seputaran balai RW 02 sehingga warga akan bisa berolahraga dan membudayakan pola hidup sehat.” pungkasnya.

Kegiatan jalan sehat kali ini merupakan rangkaian akhir dan puncak acara kegiatan dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 telah digelar 3 minggu lalu dimulai pada tanggal 05 Agustus 2019, sampai dengan puncak acara yaitu hari ini tanggal 25 Agustus 2019 diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh warga.

Sebelum kegiatan jalan sehat dimulai, sejak pagi ratusan warga sudah berdatangan ke tempat kegiatan di Lapangan Voli Balai RW 02. Antusiasme warga terbilang lumayan tinggi untuk meramaikan event HUT Kemerdekaan tersebut.

Setelah peserta terkumpul, Ketua Karang Taruna Mas Gilang selaku ketua panitia memandu senam erobik lalu mengibarkan bendera start tanda dimulainya jalan sehat bersama warga. Rute yang dilewati dimulai Balai RW 02, peserta melewati Jalan Silea, Jalan Siliman, Jalan Sigalu, Jalan Sabila, Jalan Salmaneti, Jalan Siliman, masuk kembali ke Jalan Silea, dan finish di Balai RW 02.

Seusai jalan sehat, dilanjutkan dengan lomba menghias tumpeng, lomba sepeda hias diselingi pembagian doorprize. Berbagai doorprize yang dibagikan kali ini diharapkan dapat menjadikan semangat dan menambah keceriaan para peserta jalan sehat. Dan, keceriaan terlihat jelas dari wajah-wajah para peserta jalan sehat yang mendapatkan doorprize.

Tahun ini, Panitia menyediakan ratusan
doorprize atau hadiah menarik untuk para peserta, seperti kulkas, sepeda, kipas angin portable, rice cooker, blender, oven, saving dish, pisau, pemotong bawang, panggangan, pengorengan, panci, hingga teflon.

Di penghujung acara, diumumkan juara lomba kebersihan tingkat RT, menghias tumpeng, sepeda hias, voli, bakiak dan lari karung. Yang uniknya pada perlombaan kali ini, RT 05 berhasil merebut juara 1 lomba kebersihan lingkungan tingkat RT, lomba menghias tumpeng dan lomba sepeda hias.
SDM Unggul, Indonesia Maju !!!
(yosafat rh)

Share.

Comments are closed.