Pusdikpal Kodiklatad Selenggarakan Kejuaraan Menembak Piala Dankodiklatad Championship 2019

0

Cimahi, PW: Kejuaraan menembak Piala Dankodiklatad Championship 2019 resmi dibuka Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos di Lapangan Tembak Gunung Bohong Brigif 15/K Cimahi, Sabtu (23/08/2019). Acara yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 24 s.d 25 Agustus 2019 diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Dankodiklatad menyampaikan bahwa kejuaraan ini diselenggarakan sebagai ajang dalam menguji mental dan untuk mengetahui kemampuan perorangan dibidang menembak pistol maupun senapan, serta untuk mewadahi para atlit yang berpotensi dan profesional baik TNI/Polri maupun sipil.

“Perlombaan kali ini memiliki tantangan tersendiri, saat ini angin berhembus cukup kencang di Lapangan Tembak Gunung Bohong dan tentu saja akan mempengaruhi laju peluru yang akan ditembakkan. Namun saya yakin para petembak sudah memiliki pengalaman agar dapat menembak tepat sasaran”, ujar Dankodiklatad.

Beliau juga menyampaikan bahwa kejuaraan menembak ini tidak semata-mata untuk mencari juara, namun juga bertujuan untuk menjalin silaturohmi antara petembak, instansi/satuan ataupun Club dari Perbakin. Tidak lupa beliau menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut mensponsori dan membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Komandan Pusat Pendidikan Peralatan, Kolonel Cpl Herry Keswanto, S.H., M.H., M.M., M.Si., selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa dengan diadakannya kejuaraan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana pencarian bibit-bibit petembak baik yang bersumber dari para atlit TNI/Polri maupun sipil baik petembak Target, Hunting ataupun petembak Reaksi IPSC, untuk dapat bersaing secara sehat dalam meraih prestasi guna kesiapan dalam menghadapi pertandingan pada even nasional maupun internasional yang akan datang

Total 251 peserta yang mengikuti kejuaraan ini termasuk di dalamnya Dankodiklatad sebagai peserta lomba menembak Pistol 20 M eksekutif. Terdapat 18 Kategori yang dilombakan, terdiri dari menembak Pistol (9 kategori), Senapan (8 Kategori) dan Tembak Reaksi Militer ( NON IPSC ) Kelas Production dan Standar, untu kategori ini hanya untuk yang belum bersertifikat IPS.

Pembukaan kejuaraan tembak Piala Dankodiklatad Championship 2019 ditandai dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh Dankodiklatad dan pembentangan bendera Merah Putih dilanjutkan menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang diikuti oleh peserta dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Para Danpussen jajaran Kodiklatad, Para Direktur Kodiklatad, Para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Seskoad, Seskoau, Polda Jabar, Ketua Perbakin, perwakilan dari Dispora Jabar dan Cimahi, dan tamu undangan lainnya yang berasal dari beberapa klub Menembak.

Share.

Comments are closed.