PASCA DEMO RUSUH, KOTA SORONG MULAI BERBENAH

0

Kota Sorong ,PW: Pada tanggal 23 Agustus 2019 pukul 08.05 WIT bertempat di lapangan apel Kantor Walikota Sorong Jalan Burung Kurana Kelurahan Remu Utara Distrik Sorong Kota Sorong Prov. Papua Barat. Dilaksanakan Apel Gabungan TNI-Polri,Pemda bersama Masyarakat Kota Sorong dalam rangka lakukan pembersihan Pasca unjuk rasa di wilayah Kota Sorong dipimpin oleh Letkol Inf Budiman,SE, M.I.Pol,M.M ( Dandim 1802/Sorong ) diikuti kurang lebih 1.100 orang dengan sasaran sbb :

1. Jalan Sungai Maruni km 10 masuk sampai Gunung Jufri Distrik Sorong Timur

2. Jalan depan SMP 6 Malanu Kampung Distrik Sorong Utara

3. Depan lapangan bola Malanu kampung sampai (Depan kampus UKIP) Distrik Sorong Utara

4. Pertigaan dari KPR Exim sampai ke lokalisasi Malanu Distrik Malaimsimsa.

5. Tikungan Halte Malanu Distrik Malaimsimsa

6. Depan Melati Raya Jalan Basuki Rahmat Km 9 Distrik Sorong Timur.

7 Jalan A. Yani depan RS PERTAMINA Sorpus, depan SD AL Jihad, depan Gereja Syalom dan depan Ramayana Distrik Sorong Manoi

8. Jalan Jendral Sudirman : Depan Toko Multi Mart Distrik Sorong Manoi

9. Sepanjang Jalan Sapta Taruna KM .10

10. Jln Arteri sampai dengan Jln. Tanjung Remoni Kota Sorong.
di hadiri oleh:
1. Kolonel inf Luhut Bernadus Sidabariba, S.I.P (Kasiter Rem 181/PVT)

2. H. Tamrin Tanudin S, S.I.P. (Staf ahli Walikota Sorong )

3. Drs. Anton Sagrim ( Asisten 2 Setda Kota Sorong)

4. Sapura oili, SE (Kadis perdagangan kota Sorong)

5. Fanik Tehupieori ,S.Sos, MM (Kadispora kota Sorong)

6. TNI AD 350 orang

7. Polri 250 orang.

8. ASN Pemda Kota Sorong 300 orang

9. Ormas 200 Orang

Arahan dan pembagian sektor pembersihan oleh Letkol Inf Budiman,SE, M.I.Pol,M.M ( Dandim 1802/Sorong ).

“Pada hari ini kita akan melaksanakan Karya Bakti Jumat bersih gabungan TNI-Polri dan Pemda kota Sorong pasca kejadian aksi unjuk rasa pada beberapa hari yang lalu oleh karena itu kita melaksanakan aksi jumat bersih guna menciptakan kota Sorong menjadi damai dan nyaman.”Ucap Dandim”

Kegiatan ini merupakan sillaturahim antar instansi TNI-Polri, Pemda bersama Masyarakat Kota Sorong sehingga kerjasama ini terjalin di setiap kegiatan apapun. Personel gabungan karya bhakti langsung memasuki sektor yang telah dibagikan.

Personel gabungan dan ASN Pemda kota Sorong langsung melakukan pembersihan dan pengangkutan sisa sampah pasca aksi pemalangan pada tanggal 19-21 Agustus 2019 kemarin.
Kegiatan Karya Bakti jumat bersih yang dilaksanakan di wilayah Kota Sorong dengan melibatkan Ormas adalah salah satu upaya untuk Mewujudkan dan membangun kebersamaan serta menjalin silaturahmi dgn masyarakat pasca terjadinya aksi unjuk rasa sehingga Nantinya tidak akan ada lagi Kerusuhan di Kota Sorong Tercinta Ini. Setiap Masalah dapat di selesaikan dengan Kepala dingin dan Hati yang Tenang pasti akan ada jalan keluarnya. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman Kota Sorong Kembali Bersih dan Indah. (Penrem 181/PVT)

Share.

Comments are closed.