Lomba Paduan Suara Dan Vocal Grup, Meriahkan HUT RI Ke 74 di Wanua Talawaan Minahasa Utara

0

Talawaan,PW: Hari ini (18/8) hampir 90% masyarakat Wanua (Desa) Talawaan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara, berbondong-bondong mendatangi Balai Desa Wanua Talawaan.

Masyarakat yang datang di Balai Desa tersebut, bukan hanya orang tua atau orang dewasa tetapi banyak juga anak-anak yang hadir mengikuti orang tua mereka. Kedatangan masyarakat di Balai Desa tersebut bertujuan mengikuti lomba paduan suara dan vokal grup antar jaga, guna memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke 74.

Para peserta lomba paduan suara dan vokal grup ini diharuskan menyanyikan lagu wajib “Hari Merdeka ciptaan H.Mutahar” dan satu lagu daerah sebagai lagi bebas. Lomba yang dimulai pada pukul 21.00 Wita ini, dikuti oleh 12 Jaga (Dusun). Artinya semua Jaga yang ada di Wanua Talawaan mengikuti perlombaan tersebut.

Lomba paduan suara dan vokal grup antar Jaga ini, disaksikan langsung Hukum Tua Wanua Talawaan Christian Charles Umboh bersama Ibu Joice Sumampouw. Berbagai macam gaya/teknik menyanyi diperdengarkan oleh para peserta kepada tim juri dan menjadi tontonan dari seluruh masyarakat yang hadir. Walaupun terkadang masyarakat yang hadir menertawakan jika ada salah satu grup peserta Jaga yang salah atau tidak baik dalam berolah vokal.

Namun semua itu pada intinya adalah turut berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan. Perlombaan paduan suara dan vokal grup ini, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga dalam rangka memperingati HUT Wanua Talawaan ke 359. Dari perlombaan tersebut, Jaga 4 menjadi jawara di kategori vokal grup. Sedangkan Jaga 6 dan Jaga 9 berhasil menjadi juara kedua dan ketiga. Pada kategori paduan suara, Jaga 9 berhasil menjadi yang terbaik. Sedangkan Jaga 1 dan Jaga 5 mengikuti dengan menjadi terbaik kedua dan ketiga.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.