PRAJURIT YONTAIFIB 1 MARINIR TEMBUS GELOMBANG PANTAI KRUI

0

Lampung, PW: Segenap prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan renang tembus gelombang di Pantai Krui Pesisir Barat Lampung, Kamis (15/08/2019).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu materi yang dilatihkan dalam Latihan Ujian Nilai Satuan (UNS) TW III Yontaifib 1 Mar  yang dilaksanakan di daerah Krui dan sekitarnya pada tanggal 14 s.d 20 Agustus 2019.

Danyontaifib 1 Mar, Mayor Marinir Tantahara, S.AP, M.Tr.Opsla., selaku pimpinan latihan ( Pimlat ) mengatakan renang tembus gelombang merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasai setiap prajurit Tri Media yang bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit untuk Infiltrasi dan Exsfiltrasi dari daerah musuh.

Selanjutnya disampaikan bawa pada latihan ini prajurit Yontaifib 1 Mar akan melaksanakan problen latihan diantaranya Infiltrasi dan Eksfiltrasi, Renang Tembus Gelombang, Renang Malam ,Raid, Sabotase, Pendaratan Khusus (Ratsus) dan Long Range Navigation,

” Saya berharap dengan diadakannya latihan UNS Yontaifib 1 Mar TW III Ta 2019, para prajurit dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dengan selalu mengutamakan faktor keamanan (zero accident)” Pungkasnya.

Share.

Comments are closed.