Meriahkan HUT RI Ke 74 Jalasenastri Korcab IX DJA III Menggelar Berbagai Lomba

0

Ambon, PW: Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke – 74 tahun 2019, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, Ibu – Ibu Jalasenastri Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III menggelar berbagai macam lomba. Kegiatan perlombaan dibuka langsung oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., didampingi Ny. Budi Purwanto, para Asiten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III. Kamis, (15/08/2019).

Dalam sambutannya Danlantamal IX Ambon menyampaikan bahwa dalam rangkaian HUT RI ke 74 tahun 2019, dilaksnakan lomba – lomba yakni lomba bola voly dengan menggunkan daster, lomba kalimat berantai dan lari karung memakai sarung. Berkaitan dengan lomba – lomba disampaikan dua hal yakni menyangkut kesehatan dan kebugaran bagi diri kita masing – masing.

Lebih lanjut dikatakan, bila tubuh sehat, maka jiwa berpotensi lebih sehat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kesehatan ini memicu kreativitas, kinerja, semangat hidup dan damai sejahtera.

Selain itu,  kegiatan ini untuk mengingat semangat juang para pejuang dan pahlawan untuk memperoleh kemerdekaan tak kenal lelah membela tanah air pada tahun 1945, tepatnya tanggal 17 Agustus, kemerdekaan Indonesia pertama kali diproklamasikan oleh Ir. Soekarno sebagai Presiden pertama negara Indonesia. Dengan mengikuti diberbagai kegiatan lomba termasuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam perjuangan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Ada yang berbeda pada perlombaan bola voly, kali ini para pemain harus menggunakan kain untuk menerima maupun mengembalikan bola serta memakai daster, sehingga dibutuhkan kekompakan tim. Kegiatan lomba bola voly diikuti dari perwakilan RT yang berada di komplek Lantamal IX Ambon, sorak – sorak pendukung masing – masing  tim menambah suasana menjadi semakin meriah.

Share.

Comments are closed.