Bupati Pimpin Ziarah ke Makam Mantan Bupati Kabupaten Keerom Almarhum Celcius Watae

0

Keerom,PW- Menjelang hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 pemerintah Kabupaten (pemkab) keerom yang dipimpin langsung oleh Bupati kabupaten Keerom, (Muh. Markum SH, MH, MM.) dan diikuti oleh segenap jajaran ASN Pemkab Keerom melakukan ziarah ke makam mantan Bupati Keerom, (alm). Celcius Watae, di Arso Swakarsa, selasa (13/08/19).

Kegiatan ziarah diawali dengan apel dihalaman makam kel watae yang berada di kawasan Arso Swakarsa, Bupati kabulaten Keerom (Muh.Markum, SH, MH, MM) bertindak selaku inspektur upacara, sementara Kadistrik Arso, (Rahmat Ramadhan, SSTP,) menjadi komandan upacara.

Setelah melakukan hening cipta, dan peletakan karangan bunga. Selanjutnya Bupati, Muh. Markum didampingi ibu Cicih Markum melakukan tabur bunga di makam. Diikuti Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM dan ibu Agustin Waluyo Sejati. Dan selanjutnya diikuti pimpinan SKPD dan staff dari OPD/SKPD peserta apel.

Usai kegiatan tabur bunga, Bupati Muh. Markum, kepada media mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini adalah sebagai rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemkab Keerom dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini.

Menurutnya, sebagai mantan Bupati Keerom, alm. Celcius Watae, MH, dinilai sebagai sosok yang patut diteladani bagi ASN Keerom, karena jiwa dan semangat pengabdian yang dimilikinya.

‘’Dalam rangka HUT RI 17 agustus 2019, yang merupakan HUT ke-74 kali ini, Pemkab Keerom melaksanakan kegiatan salah satunya yaitu ziarah ke makam alm celcius watae,’’ ungkapnya.

Ia pun menjelaskan sebagai pasangan yang diusung Parpol dan dipercaya menjadi pasangan Bupati dan wakil Bupati Keerom, maka ia menilai alm. Celcius Watae adalah sosok yang patut diteladani.

‘’Beliau adalah sosok yang patut diteladani sebagai putra asli keerom memiliki visi dan misi yang besar yang belum terselesaikan. Pesan yang diberikannya adalah dorongan untuk pembangunan ini harus dilanjutkan tak memandang suku ras bangsa dan sebagainya. Itulah sosok jiwa kepemimpinan beliau,’’pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Keerom, dr. Ronny Situmorang, pada kesempatan tersebut juga mengemukakan bahwa, jadwal kegiatan yang telah dibuat panitia secara bertahap telah dilakukan hingga kegiatan ziarah ke mantan Bupati Keerom tersebut.

‘’Adapun kegiatan selanjutnya, tanggal 13/8, adalah lomba gerak jalan yang distar dari kantor dinas P dan P, dan fìnish di Kantor Bupati lalu dilanjutkan dengan lomba permainan tradisional, (bakiak dan lompat karung, Lalu pada tanggal (14/8) karnaval HUT RI, dan pada tanggal (15/8), pengukuhan Paskibra dan upacara kenaikan dan penurunan bendera serta hiburan panjat pinang juga penyerahan hadiah pemenang lomba,’’jelasnya. (Fian).

Share.

Comments are closed.