Danpasmar 3 resmikan Musholla dalam rangka BINPOTMAR

0

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, M.M yang diwakili oleh Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi meresmikan Mushollah Al-Habbi Mooi Park Saoka dan memberi Santunan serta bantuan berupa tas Sekolah dan alat tulis kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan Istianah Ataramube Nigeya, dalam rangka Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) bertempat di Pantai Mooi Park Jalan Obet Mubalus 999 Saoka Kab. Sorong Papua Barat. Selasa (13/08/2019)

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, Komandan Pasmar 3 terlebih dahulu mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan ridhonya dapat hadir dalam peresmian Mushollah Al-Habbi Mooi Park ini. Dan Syukur Alhamdulillah proses pembangunan Mushollah yang dimulai pertengahan bulan April 2019 dapat terselesaikan berkat kerja sama antara panitia pembangunan Mushollah Al-Habbi dengan Prajurit Pasmar 3 Sorong serta partisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran, tenaga dan materi demi terwujudnya Mushollah Al-Habbi ini, semoga semuanya menjadi bukti kecintaan kita kepada rumah Allah SWT. Mengingat begitu pentingnya Masjid (Mushollah) sebagai rumah Allah SWT, maka orang yang membangun Mushollah secara ikhlas berarti ia telah membangun istana buat kehidupannya kelak di akhirat.

Selain tersebut diatas, Wadan Pasmar 3 juga melaksanakan pengguntingan pita penanda tanganan Prasasti sebagai tanda telah diresmikannya Mushollah Al-Habbi Mooi Park Saoka, dilanjutkan  pemberian santunan dan bantuan berupa tas Sekolah serta alat tulis kepada anak-anak Panti Asuhan  Istianah Ataramube Nigeya secara simbolis yang di dampingi oleh pengelola lokasi/area Musholla Al-Habbi Mooi Park Saoka Bapak Johan. “Sesuatu yang wajar jika kita berbagi kepada mereka, sedikit yang kita berikan akan sangat berarti bagi mereka dan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang berada di Panti Asuhan tersebut”, ungkap orang nomor dua di jajaran Pasmar 3 Sorong.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) yang secara rutin dan berkelanjutan dilaksanakan oleh Pasmar 3 guna menjalin kemanunggalan masyarakat pesisir dengan anggota Korps Marinir khususnya Pasmar 3 untuk pertahanan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, Pengelola Lokasi/Area Pantai Mooi Park Saoka Bapak Johan, Para Asisten Danpasmar 3, Para Dankolak Pasmar 3, Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, Wadanyon Brimob Sorong AKP Jendri D Sairlela, SIK, Kasat Binmas Polres Kota Sorong IPTU Satbugis dan Para Paban Staf Pasmar 3 serta Anak-anak Panti Asuhan Istianah Ataramube Nigeya.

Share.

Comments are closed.