Bank Indonesia Papua Barat Laksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Bagi Wartawan

0

Waisai (31/7) PW: Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas (Capacity Building) Wartawan Papua Barat. Puluhan orang wartawan dari berbagai media baik Nasional maupun lokal, mengikuti kegiatan tersebut. Para wartawan yang mengikuti kegiatan tersebut, seluruhnya melakukan tugas peliputan di Wilayah Sorong – Manokwari dan Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Kegiatan yang berlangsung di Waisai Kabupaten Raja Ampat ini, akan berlangsung sejak 31 Juli – 2 Agustus 2019.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat Donny Heatubun, secara resmi membuka kegiatan peningkatan kapasitas wartawan Papua Barat. Dalam pembukaan tersebut hadir juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Raja Ampat Yusdi N Lamatenggo, Asisten Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Aswin Gantina dan Wakil Pimpinan Redaksi Majalah Warta Ekonomi Herianto Lingga. Ketiganya juga sebagai pemateri.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat Donny Heatubun dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Bank Indonesia untuk meningkatkan kapasitan wartawan. Sehingga melalui tulisan atau publikasi di media-media tentang Pariwisata di Raja Ampat, maka nantinya akan mengangkat daerah juga perekonomian masyarakat. Menurut Donny Heatubun, Bank Indonesia sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan Pemda maupun stakeholder yang ada di daerah, dalam membangun perekonomian. Jadi semua kegiatan Bank Indonesia mempunyai tujuan memajukan perekonomian di daerah. Dan dalam kegiatan ini, teman-teman wartawan akan dilatih bagaimana menulis yang baik, melalui sudut pandang yang berbeda. Capacity Building merupakan modal, bagaimana menulis yang baik. Disini bukan nama Bank Indonesianya yang penting, tetapi bagaimana kita dapat membangkitkan atau meningkatkan perekonomian masyarakat”, ujar Donny Heatubun.

“Saya mengharapkan kepada rekan-rekan wartawan, untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini. Dalam kata lain dapat menambah amunisi cara penulisan yang baik dan benar. Karena penulisan yang baik, akan semakin mengedukasi masyarakat. Siapapun pembacanya! Sehingga masyarakat akan semakin tahu tentang kegiatan ekonomi yang terjadi di daerah, maka Provinsi kita akan semakin bagus lagi. Karena lebih baik mempublikasikan hal-hal yang positif daripada yang negatif”, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat ini.

Share.

Comments are closed.